Merangkum Canggu Dalam Sehari

Rekomendasi tempat melewati hari di Canggu dari Gusti Cayaningrat, General Manager Aston Canggu Beach Resort.

Gusti Cayaningrat, General Manager Aston Canggu Beach Resort

Wawancara oleh Yohanes Sandy

Pagi: Crate Cafe (lifescrate.com) menyuguhkan menu sarapan yang variatif dengan tema masakan sehat rumahan. Hidangannya berporsi royal, namun harganya ramah kantong. Khusus kaum vegetarian, kunjungi restoran The Shady Shack (the-shady-shack.business.site) yang menawarkan menu berbahan sayur dan buah dengan presentasi artistik.

Fishbone Local selalu ramai menjelang makan siang dan malam.

Siang: Restoran seafood modern Fishbone Local (fishbonelocal.com) mengklaim membeli bahan masaknya dari pemasok yang menganut prinsip sustainability. Untuk sesi santap sambil beramal, Give Cafe (givecafe.org) mengandalkan hidangan nasi campur dan menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk kegiatan sosial.

Tamu dapat berenang atau bersantai di pinggir kolam sambil menyesap segelas koktail di UpZscale Sky Dining & Bar.

Sore: UpZscale Sky Dining & Bar (astonhotelsinternational.com), perintis rooftop bar di Canggu, menawarkan wadah kongko dan kolam renang fotogenik yang menatap matahari terbenam. Tiap harinya tersedia promo happy hour cocktails. Opsi lain untuk kongko sore ialah Old Man’s (oldmans.net), salah satu bar terpopuler di Canggu.

Baca juga: Restoran Fotogenik Baru di Canggu; Resor Baru di Canggu untuk Keluarga

Interior Mason Bali yang terbuka.

Malam: Bernuansa santai dan nyaman, Mason (masonbali.com) menawarkan ruang terbuka yang melebur luwes dengan area interior. Buku menunya mencantumkan aneka steik dengan sentuhan rempah Timur Tengah. Untuk pengalaman makan unik, restoran Moana Fish Eatery (@moanabali) memiliki spesialisasi kuliner Polinesia berbahan utama ikan laut.

Larut Malam: Canggu hanya punya segelintir tempat untuk pengidap insomnia, salah satunya Island Beach Bar. Dapurnya tutup pukul 22, tapi barnya melek hingga pukul empat subuh. Digemari banyak kaum ekspatriat, The Back Room di Mason (masonbali.com) mengusung konsep underground bernuansa New York. Bar ini juga beroperasi hingga pukul empat.

Comments