Menikmati Festival Loi Krathong di Anantara Chiang Mai

Rayakan Festival Loi Krathong, resor mewah ini gelar paket spesial.

Selain kuliner dan budaya, festival selalu jadi salah satu daya tarik utama Thailand. Banyak turis yang ramai-ramai datang ke Negeri Gajah Putih ini saat festival berlangsung. Selain Songkran, Festival Loi Krathong juga cukup populer bagi wisatawan mancanegara.

Di Chiang Mai, festival Lentera yang dikenal dengan nama Yee Peng ini biasanya dibagi dalam tiga hari: hari pertama merupakan festival lentera, hari kedua merupakan hari purnama, dan hari ketiga adalah parade Loi Krathong. Hampir seluruhnya dilakukan setelah matahari terbenam.

Selain menerbangkan lentera, warga lokal juga kerap melarung lentera yang dibuat dari daun pisang, lilin, serta bunga ke sungai. Tradisi melarung lentera di sungai ini dianggap sebagai simbol keinginan untuk melepaskan kebencian dan amarah.

Berencana memberikan pengalaman yang lebih berkesan, Anantara Chiang Mai telah menyiapkan paket spesal untuk para tamu mereka pada 11 November 2019 mendatang. Mulai dari menghias Krathong dengan bunga-bunga, menerbangkan lampion kertas, hingga menikmati tari tradisional Lanna.

Baca juga: 7 Destinasi Favorit di Thailand; Shandy Aulia Jelajahi Chiang Mai

Kolam renang yang membentang 34 meter di tepi Sungai Ping di Anantara Chiang Mai.

Sebagai puncak acaranya, resor mewah tersebut bakal menggelar sesi makan malam di Restoran The Service 1921 Restaurant & Bar Lawn mulai pukul 19:00 waktu setempat. Pengunjung dapat mencicipi aneka sajian khas Thailand, Tiongkok, Vietnam, India, dan Jepang, lalu ditutup dengan menikmati koktail khas The Service 1921. Sesi makan-makan ini dibanderol Rp1.275.000++ per orang, dan gratis untuk anak berusia di bawah 12 tahun.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Anantara Chiang Mai.

Comments