Menginap di Village Hotel Albert Court

Memilih hotel yang bisa menyajikan pengalaman berwisata layaknya warga lokal bukan perkara mudah. Di Singapura, satu merek hotel siap mengajak tamu untuk mengenal Singapura layaknya penduduk sekitar. Kami ulas penawarannya.

“Idenya adalah membuat tamu merasakan hidup seperti lokal. Tahu tempat-tempat seperti restoran atau toko yang minim turis,” ujar Arthur tentang kampanye “Live Like A Local” yang diterapkan Far East Hospitality untuk mereka Village Hotel. Di Village Hotel, tamu didorong untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar serta menemukan tempat-tempat yang menarik. Untuk tur, Far East Hospitality menggandeng perusahaan tur lokal MeGuideU yang digerakkan oleh entrepreneur muda lokal. MeGuideU memberikan kesempatan bagi tamu untuk melakukan tur yang dipandu oleh warga setempat. Untuk Village Hotel dan merek lain di bawah Far East Hospitality, MeGuideU menawarkan lima opsi tur; namun tamu juga bisa memilih tur sendiri sesuai dengan keinginan.

Kiri-kanan: Kamar tipe Deluxe yang baru selesai direnovasi. Masih mempertahankan aura uzurnya. (Foto: Yohanes Sandy); restoran Albert Cafe yang menyediakan beragam menu lokal dan internasional. (Foto: Yohanes Sandy)
Salah satu sudut ruang rapat di lantai dua. (Foto: Yohanes Sandy)

Pada 2014, Village Hotel Albert Court mengalami bedah estetik. Kamarnya dipercantik, namun tidak meninggalkan bentuk lamanya. Matrasnya baru. Desainnya kini terlihat lebih bersih dan penetrasi cahaya natural lebih maksimal. Guna tetap mempertahankan sentuhan kunonya, kipas angin di langit-langit tetap dipertahankan di setiap kamar. Selain kamar, bagian hotel lainnya yang dipermak adalah pusat kebugaran dan jacuzzi.

Untuk urusan perut, penginapan ini dilengkapi dengan tiga gerai makanan dan minuman, yaitu Albert Café yang menyediakan hidangan internasional; Shish Mahal yang khusus menawarkan beragam sajian khas India; serta Casa Latina Mexican Restaurant & Bar dengan spesialisasi masakan khas Meksiko. Menu di Shish Mahal cukup impresif. Cita rasanya autentik, namun tidak terlalu menohok lambung bagi mereka yang belum terbiasa dengan makanan India yang kerap memiliki cita rasa kuat.

Tur di Village Hotel Albert Court disediakan oleh MeGuideU. (Foto: Yohanes Sandy)

Village Hotel Albert Court benar-benar ingin memanjakan tamunya. Mereka menawarkan paket Far More Perks bagi tamu yang menginap di kamar tipe Club Room atau Suite akan mendapatkan akses lounge untuk satu orang selama dua jam di Bandara Internasional Changi, akses fasilitas Club, pilihan check-in lebih awal atau late check-out, serta gratis satu kali tur dari MeGuideU. Paket lainnya adalah Colourful Weekend yang termasuk aktivitas menarik seperti mewarnai tekstil dan lain sebagainya. Dengan lokasinya yang dekat dengan stasiun MRT serta Little India, Village Hotel Albert Court adalah pilihan akomodasi yang tepat bagi mereka yang menginginkan pengalaman budaya, belanja, dan kuliner di salah satu distrik unik di Singapura.

180 Albert Street, Singapura; +65/6339-3939; Village Hotel Albert Court; doubles mulai dari S$135.

Comments