Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marriott Luncurkan Situs Web Berbahasa Indonesia

Bulgari Bali, salah satu resor dalam jaringan Marriott. (Foto: Tommy-Picone/Marriott)

Grup Marriott International pada hari ini meluncurkan situs web dengan pilihan bahasa Indonesia, bagian dari upayanya mendekati pasar yang lebih luas di Indonesia. Mengandalkan mesin penerjemah, situs web ini menyediakan informasi dan sistem reservasi penginapan dalam jaringan Marriott. 

“Dengan menyediakan pemesanan perjalanan yang lengkap dalam bahasa Indonesia, kami sangat antusias untuk dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan kami,” jelas Ramesh Jackson, Area Vice President – Indonesia, Marriott International, dalam siaran persnya.

Kehadiran situs web ini tak lepas dari situasi pandemi, di mana hotel-hotel di Indonesia praktis hanya bisa menjaring turis lokal, yang tentu saja mayoritas lebih familiar dengan bahasa Indonesia. Namun begitu, informasi bahasa Indonesia dalam situs web ini mencakup pula 7.900 properti Marriott di dunia.

Renaissance New York Chelsea dibuka pada awal 2020 oleh Grup Marriott. (Foto: Marriott)

Marriott bukan satu-satunya grup hotel yang menyediakan opsi pilihan bahasa Indonesia di situs webnya. Accor dan InterContinental telah lebih dulu menyediakan fitur serupa.

Keputusan grup-grup waralaba itu sepertinya juga dilatari fakta gemuknya pasar Indonesia. Pada 2019, sebelum pandemi, hampir 12 juta orang Indonesia bepergian ke luar negeri. Di tingkat domestik, merujuk data BPS, wisatawan lokal mencatatkan 283 juta perjalanan.Cristian Rahadiansyah  

Show CommentsClose Comments

Leave a comment

0.0/5