Lobi Grand Mercure Malang Mirama, hotel baru yang diresmikan bulan ini. (Foto: Accor)

Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur, kedatangan spesies langka: hotel di segmen premium. Bulan ini, Grand Mercure Malang Mirama resmi membuka pintunya. 

Hotel ini beralamat di sisi utara kota, sekitar sembilan kilometer dari Bandara Abdul Rachman Saleh. Grand Mercure Malang Mirama menaungi 264 kamar dan suite, dengan interior dihiasi ornamen batik dan kriya lokal. 

Kamar tipe Deluxe dengan ornamen batik di Grand Mercure Malang Mirama. (Foto: Accor)

Fasilitas hotel ini meliputi restoran oriental Trimurti, restoran Jepang Ebisu, serta pusat kebugaran dan kolam renang outdoor. Untuk konferensi dan resepsi, hotel ini memiliki aula serbaguna tanpa pilar berkapasitas 2.200 tamu.

“Kami bangga meluncurkan Grand Mercure Malang Mirama sebagai properti premium pertama kami di Malang,” ujar Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, dalam siaran persnya.

Ebisu, restoran Jepang di Grand Mercure Malang Mirama. (Foto: Accor)

Grand Mercure Malang Mirama merupakan hotel kedua Accor di Malang, setelah Ibis Styles. Kehadirannya memberi amunisi baru bagi kota ini untuk menjala turis premium. Malang, gerbang menuju Bromo, selama ini hanya mengoleksi segelintir hotel mewah, contohnya Tugu Malang dan Santika Premiere. 

Merayakan bulan pertama pembukaannya, Grand Mercure Malang Mirama menawarkan tarif perkenalan mulai dari Rp830.000 per malam, termasuk sarapan untuk dua orang.Cristian Rahadiansyah