Lounge Review: Saphire Plaza Premium Lounge Bandara Soetta

Ruang tunggu ini menawarkan beragam kenyamanan bagi seluruh penumpang sebelum memulai perjalanannya.

Oleh Karina Anandya

Setelah memiliki lebih dari 70 lokasi di 30 bandara internasional, mulai dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, Makau, Australia, kawasan Timur Tengah, hingga Brasil, Kanada, dan Finlandia, akhirnya Plaza Premium Group resmi membuka Saphire Plaza Premium Lounge di Indonesia.

Bersemayam di lantai dua Terminal 3 keberangkatan internasional, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ruang tunggu seluas kurang lebih 850 meter persegi ini menawarkan beragam kenyamanan bagi seluruh penumpang sebelum memulai perjalanannya.

Kursi Honeycomb yang menjadi ciri khas Plaza Premium Lounge.

Saphire Plaza Premium Lounge bisa dibilang merupakan “rumah” bagi hampir setiap maskapai, mulai dari Garuda Indonesia, Singapore Airlines, ANA, Asiana, Qantas, dan masih banyak lagi yang menggunakan lounge ini untuk penumpang kabin premiumnya.

“Kami menjadikan bandara sebagai titik awal untuk pelancong,” ujar Janis Tse, Marketing Director of Plaza Premium Group. “Di sini, Anda dapat bersantai, makan, hingga berbelanja sebelum memulai petualangan di destinasi berikutnya,” lanjutnya.

Area live cooking di Saphire Lounge-Plaza Premium Lounge.

Lounge bandara independen tersebut menawarkan beragam layanan mumpuni, mulai dari 240 kursi tunggu, fasilitas relaksasi hingga fasilitas kerja yang komprehensif, termasuk koneksi WiFi gratis. Salah satu ciri khasnya adalah Honeycomb, tempat duduk dengan kubikel berbentuk sarang lebah guna memaksimalkan privasi para tamunya. Selain itu, ruang tunggu luks tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang ibadah, tempat isi daya perangkat elektronik, televisi, fasilitas kamar mandi dan papan informasi penerbangan.

Untuk pengisi perut, lounge ini dilengkapi restoran dengan dapur live cooking agar tamu bisa melihat proses pembuatan makanan yang dipesan. Salah satu sajian yang ditawarkan adalah bakso dan spageti. Selain itu, Saphire Plaza Premium Lounge juga menyajikan varian minuman mulai dari kopi, teh, bir hingga wine.

Baca juga: Lounge Khusus Tamu Hotel di Bandara Manila; Lounge Baru Turkish Airlines di Bandara Istanbul

Interior Saphire Lounge-Plaza Premium Lounge Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Akses lounge merupakan sesuatu yang umumnya didapatkan ketika terbang di kelas utama atau bisnis. Namun, Anda juga bisa berkunjung ke lounge ini dengan membeli akses masuk mulai dari Rp550.000 untuk kunjungan selama dua jam dan Rp855.000 untuk lima jam (sudah termasuk pajak sebesar 10 persen).

Informasi selengkapnya, kunjungi Plaza Premium Lounge.

Comments