Jika Sydney punya Vivid Sydney dan Amsterdam punya Amsterdam Light Festival, maka London kini siap bersaing dengan London Lumiere. Ini baru pertama kalinya Ibu Kota Inggris itu menggelar festival yang melibatkan permainan lampu dan cahaya atraktif tersebut.

Diselenggarakan pada 14-17 Januari 2016 mulai pukul 18:30 hingga 22:30 setiap hari, acara ini akan mengubah wajah-wajah lanskap ikonis London dengan kehadiran sekitar 30 instalasi seni. Seluruhnya akan disebar di empat area utama, yakni King’s Cross; Mayfair dan Grosvenor Square; Piccadilly, Regent Street, Leicester Square dan St James’s; serta Trafalgar Square dan Westminster.

Lumiere London dibidani untuk menarik turis lokal dan asing di musim sepi wisatawan. Seperti Vivid Sydney, festival ini paling pas dieksplorasi dengan cara berjalan kaki menembus gang-gang cupet atau taman-taman. Jika lelah, restoran dan bar di sepanjang rute siap memikat tamu dengan berbagai tawaran menarik. Tak perlu bersusah payah membuat peta jalur eksplorasi karena pihak panitia telah menyiapkan peta khusus yang bisa diunduh di sini serta dibagikan di area West End dan King’s Cross.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Lumiere London.