Kejutan Baru dari Restoran Sea Grain

sea grain jakarta
Alvaro Bonache Utiel, koki asli Spanyol dengan resume menyilaukan.

Oleh Yohanes Sandy

Diluncurkan pada awal 2016, Sea Grain dikenal sebagai salah satu opsi tempat makan prestisius di kawasan Jakarta Pusat. Restoran yang bersemayam di lantai tiga hotel DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro tersebut dikenal dengan menu-menu makanan Mediterania yang menggugah selera.

Hampir tiga tahun beroperasi, restoran ini melakukan peremajaan menu. Untuk mewujudkan misinya, Sea Grain menyewa Alvaro Bonache Utiel, koki asal Spanyol, untuk menciptakan menu-menu berkarakter distingtif, dan tentunya, menggugah selera.

Sebelum bergabung sebagai komandan dapur Sea Grain, Alvaro mengantongi pengalaman lebih dari tujuh tahun bekerja di restoran-restoran tersohor di Eropa dan Asia. Portofolionya cukup menyilaukan, termasuk menjadi koki di restoran bintang satu Michelin, Heart Ibiza di Andorra serta menjabat sebagai Head Chef di restoran Acqua di Grand Kempinski Shanghai.

Baca juga: 51 Restoran Ikonis di Jakarta dan Bali; 5 Kuliner Legendaris di Jakarta

sea grain jakarta
Kiri-kanan: nasi-grain, sajian paella dengan lauk hidangan laut; steik Tomahawk yang menjadi favorit di antara menu baru lainnya.

Untuk Sea Grain, Alvero menyajikan pilihan hidangan Spanyol dan Italia ditambah dengan steik sapi impor. Menu anyar yang menjadi favorit kami di antaranya adalah nasi-grain, hidangan berbahan beras khas Spanyol yang disajikan dengan udang; Spanish salad, selada segar yang disajikan dengan ikan teri, tuna, serta saus spesial; dan yang tak boleh dilewatkan adalah steik Tomahawk yang diambil dari daging sapi impor grain fed. Dagingnya lembut dengan cita rasa yang kaya meskipun tanpa menggunakan saus tambahan.

sea grain jakarta
Kiri-kanan: Daging cold cuts dan makanan ringan yang dapat dinikmati sepuasnya; aneka keju impor di meja prasmanan.

Selain mengganti menu makanan, Sea Grain juga menawarkan konsep baru yang hanya tersedia di jam makan siang. Khusus untuk sesi ini, tersedia beragam hidangan pembuka mulai dari camilan, selada, sup, hingga aneka keju yang dapat dinikmati sepuasnya. Sesi makan kemudian dilanjutkan dengan satu hidangan utama dan satu sajian pencuci mulut.

sea grain jakarta
Kiri-kanan: Sea Grain Mojito, salah satu koktail favorit; Mediterranean Margarita yang diracik menggunakan beberapa bahan asli Spanyol.

“Guna mendukung semangat baru ini, selain menyewa koki baru, kami juga melakukan rotasi terhadap tim dapur dan staf,” ujar Ratrie Tathia, Manager Komunikasi Pemasaran DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro. Di tahun baru ini juga, Sea Grain menawarkan menu koktail baru kreasi bartender anyar—Vicki. Pria yang sebelumnya bergabung dengan grup Mexicola di Bali tersebut siap menyuguhkan koktail-koktail menarik yang inspirasinya dipetik dari tradisi dan budaya Mediterania. Salah satu yang wajib dicoba adalah Sea Grain Mojito yang bercita rasa manis dan menyegarkan.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Sea Grain.

Comments