Gundam Factory Yokohama Segera Dibuka

Oktober 2020 mendatang, turis dapat melihat robot Gundam setinggi 18 meter yang dapat bergerak.

Selain Godzilla, Gundam merupakan salah satu tokoh fiksi paling populer di Jepang. Memperingati ulang tahun serial anime “Mobile Suit Gundam” yang ke-41, tahun ini Jepang resmi membuka The Gundam Factory yang berlokasi di dermaga Yamashita, dekat kawasan Pelabuhan Yokohama.

Seperti dikutip dari situs resminya, proyek istimewa Gundam yang resmi dibuka pada Oktober 2020 mendatang ini bakal menghadirkan robot Gundam setinggi 18 meter. Meskipun bukan robot Gundam terbesar yang pernah hadir di Jepang, namun Yoshiyuki Tomino—selaku pembuat anime Gundam menyebutkan bahwa robot tersebut telah dilengkapi dengan 24 sendi yang berfungsi dengan sempurna. Sehingga nantinya robot dapat berjalan serta menggerakkan kedua tangan dan kakinya.

Baca juga: Pesona Kota Bandar Yokohama; Wisata Rasa di Yokohama

Meskipun The Gundam Factory yang berada di lahan seluas 9.000 meter persegi ini hanya beroperasi selama setahun—yakni hingga Oktober 2021, namun pihak penyelenggara telah menjanjikan beragam program menarik seperti pameran robot Gundam hingga menyiapkan toko suvenir dan kafe bertema Gundam. Bahkan, pengunjung juga diizinkan naik ke area dek observatorium di Gundam Dock Tower.

Bagi pengunjung yang ingin melihat langsung cara pembuatan robot dan tertarik belajar cara merakit robot, dapat mendaftarkan diri ke area Academy. Tiket masuk mulai dijual pada Juli mendatang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Gundam Factory Yokohama.

Comments