Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka rute langsung Jakarta-London setelah sempat dibekukan pada November 2018.

Kali ini, rute tersebut beroperasi dengan sedikit penyesuaian. Jika sebelumnya maskapai nasional Indonesia ini hanya melayani penerbangan Jakarta-London pp, maka per 22 Januari 2019, rutenya diubah menjadi Jakarta-London-Denpasar.

Dilansir dari siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara, mengatakan bahwa penyesuaian rute tersebut dimaksudkan untuk menjaring lebih banyak wisatawan asal Inggris.

Baca juga: Garuda Indonesia Rilis Lima Rute Baru; Garuda Tawarkan Koneksi WiFi Gratis

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah Tiongkok, Australia, dan India. Hingga September 2018, angkanya mencapai 210.062 kunjungan.

Rute Jakarta-London-Denpasar ini dilayani sebanyak tiga kali per pekan, yakni tiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pesawat dijadwalkan meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 12:05 dan tiba di Bandara Internasional London Heathrow pada pukul 20 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat akan terbang meninggalkan London pada pukul 21:55 dan tiba di Denpasar keesokan harinya pada pukul 21:15 WITA.

Rute ini dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan dua konfigurasi kabin: ekonomi dan bisnis.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.