Akibat pandemi Covid-19, festival musik Coachella secara resmi telah dibatalkan. Awalnya, festival musik populer di dunia yang tadinya bakal digelar pada April ini hanya ditunda hingga Oktober 2020. Namun, Public Riverside County, California dan Goldenvoice—pihak penyelenggara Coachella, memutuskan untuk membatalkan festival tersebut karena khawatir terjadinya gelombang kedua Covid-19. Menurut pihak penyelenggara, acara besar seperti Coachella akan mengundang banyak pengunjung dan membuat kerumunan.

Bagi pengunjung yang telah membeli tiket, dapat segera menghubungi pihak penyelenggara untuk mendapatkan pengembalian uang. Festival Coachella tahun ini dijadwalkan akan menampilkan Travis Scott, Frank Ocean, Lana Del Rey, Megan Thee Stallion, dan Rage Against the Machine.

Baca juga: 18 Acara Tengah Tahun yang Ditunda atau Dibatalkan

Sebelumnya, Coachella juga telah merilis film dokumenter baru berjudul Coachella: 20 Years in the Desert yang mencatat sejarah festival musik terbesar dan terpopuler di dunia. Film ini menampilkan cuplikan dan wawancara yang belum pernah ditayangkan, serta penampilan lineup dari tahun ke tahun. Diharapkan kehadiran film tersebut dapat mengobati rasa rindu penikmat musik yang tidak dapat menonton Coachella tahun ini.

Informasi selengkapnya, kunjungi Coachella.