Setelah menerapkan sejumlah protokol kesehatan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan penumpang dan awak kabin, mulai dari membagikan masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan tisu basah antibakteri untuk seluruh penumpang, kini Emirates kembali mengumumkan kebijakan baru bagi penumpang.

Salah satunya adalah mewajibkan penumpang dari 12 negara untuk melakukan tes wajib Covid-19 sebelum melakukan penerbangan. Negara tersebut mencakup Afganistan, Bangladesh, Mesir, India, Iran, Nigeria, Pakistan, Filipina, Rusia, Sudan, Tanzania dan Amerika Serikat.

Setiap penumpang harus menyerahkan sertifikat uji negatif yang telah dikeluarkan oleh laboratorium yang disetujui oleh otoritas UEA. Semua sertifikat harus dikeluarkan tidak lebih dari 96 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Emirates Kembali Layani Penumpang ke Dubai

Sejak Dubai kembali dibuka untuk turis asing pada 7 Juli silam, Emirates telah memulai kembali penerbangannya ke lebih dari 50 destinasi di enam benua. Selain itu, maskapai Dubai juga memperkenalkan armada A380-nya yang akan mulai beroperasi ke Amsterdam mulai 1 Agustus 2020.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.