Wok Wok
Di Sanur, tempat Nehru memuji Bali sebagai “morning of the world,” pagi selalu dirayakan lewat beragam aktivitas: yoga, joging, serta bersepeda menyusuri pantai. Menangkap spirit itu, Wok Wok menjadikan sarapan bukan sekadar sesi pembuka hari, tapi juga sebuah selebrasi.

Restoran ini terletak di tepi alun-alun, padang rumput fotogenik di jantung resor Andaz Bali. Tamu bisa memilih duduk di interiornya yang artistik, atau di pelatarannya yang dinaungi pepohonan besar dan tanaman merambat.

Wok Wok melayani sarapan dalam format a la carte. Dapurnya, yang diasuh Chef de Cuisine Agung Suryandita, mengolah tradisi dapur Indonesia dan internasional—juga kombinasi keduanya. Contoh hidangannya ialah prawn omelette, vegan bibimbap, serta babi guling rillette. Soto Madura, salah satu bintang di buku menunya, telah berhasil menjala banyak pelanggan setia.

Melengkapi hidangannya, Wok Wok menyediakan kopi dari Expat Roasters dan teh dari Made Tea. Di gerai tetangga, Deli & Bakery, tamu bisa memilih aneka jus segar dan jamu, sementara di Blue Oven tersaji beragam roti dan keik. Siapkan pula lidah untuk kejutan harian berupa juice shots harian yang dibawa keliling oleh pramusaji.  

Wok Wok beroperasi setiap hari dari pukul 6:30 hingga 11:00. Terbuka bagi tamu dari luar resor, sesi sarapan di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp290.000. Restoran ini juga melayani makan siang hingga pukul 15:00, dengan sajian yang tak kalah menggiurkan: kuliner autentik Nusantara.

Baca juga: Checking in: Andaz Bali

Fisherman’s Club bersemayam di samping kolam renang utama resor Andaz Bali, hanya beberapa langkah dari laut.

Fisherman’s Club
Menyantap seafood dengan iringan musik di tepi pantai Jimbaran adalah ritual klasik di Bali. Fisherman’s Club membawa konsep itu ke Sanur, lalu memberinya tafsir segar dan sentuhan kemewahan.

Untuk sesi makan siang, tawarannya antara lain mi goreng cakalang, Fisherman’s burger, serta grilled ginger chicken. Hidangan yang lebih ringan juga tersedia, contohnya green bowl salad, tuna sambal matah, serta hamachi ceviche.

Di jam makan malam, Fisherman’s Club tampil lebih semarak. Tamu akan disambut aneka hasil laut segar yang dibariskan atraktif di atas perahu. Membuka buku menunya, tersedia opsi beragam daging premium dan menu porsi kecil untuk sesi berbagi, termasuk BBQ octopus, dirty potato, serta duck tostada.

Selain masakan yang menggugah selera, Fisherman’s Club menawarkan aneka koktail, dari versi klasik hingga racikan kreatif. Di balik meja bar, mixologist menyiapkan serangkaian inovasi segar yang dibuat dari bahan lokal, contohnya kembang telang, jeruk kalamansi, pandan, serta kopi Kintamani.

Fisherman’s Club bersemayam di samping kolam renang utama resor Andaz Bali, hanya beberapa langkah dari laut. Dapurnya dipimpin oleh Executive Sous Chef Benjamin Haselbeck, mantan koki Grand Hyatt Tokyo dan Park Hyatt Seoul. Selain membawa pengaruh Asia Timur dalam pendekatan memasak, Chef Ben menerapkan prinsip ramah lingkungan dalam menyeleksi bahan. Dia membeli hasil laut hanya dari nelayan yang mempraktikkan teknik melaut yang tak merusak alam.

Melayani makan siang dan malam, Fisherman’s Club beroperasi dari pukul 11:00 hingga 22:00. Datang di akhir pekan, sesi santap akan terasa lebih meriah berkat iringan nomor-nomor santai dari meja DJ.  

Andaz Bali, Jl. Danau Tamblingan 89A, Sanur, Bali; 0361/320-1234; hyatt.com.