Setelah ditutup hampir tiga bulan lamanya akibat pandemi corona, Disneyland Shanghai akan kembali dibuka untuk wisatawan pada 11 Mei mendatang. Namun, pihak taman hiburan milik Disney tersebut mengatakan akan memberlakukan sejumlah aturan ketat bagi seluruh pengunjung yang datang.

Mulai dari memberlakukan pembatasan jarak di wahana, mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung dan petugas, dan pemeriksaan suhu tubuh. Para pengunjung juga akan diatur sedemikian rupa agar tidak berdesakan, serta diwajibkan mengenakan gelang kesehatan yang dilengkapi dengan QR Code, sebagai sistem deteksi dini dan penelusuran kontak yang digunakan di Tiongkok.

Selain itu, Disneyland Shanghai juga akan membatasi jumlah pengunjung yang datang, yakni hanya 20 persen dari kapasitas total. Para pengunjung juga diwajibkan untuk memesan tiket daring, karena penjualan langsung di loket tidak akan tersedia selama beberapa waktu. Sedangkan, untuk para pemegang annual pass diwajibkan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Baca juga: Kebijakan Disneyland Bagi Pemegang Annual Pass

Hand sanitizer juga akan disediakan di tiap pintu masuk dan keluar wahana. Selain itu, para staf di Disneyland juga akan diberi pelatihan untuk berinteraksi tanpa kontak dengan tamu, menerapkan pembatasan jarak, dan diwajibkan mengenakan alat-alat perlindungan termasuk masker.

Informasi selengkapnya, kunjungi Disneyland Shanghai.