cuca bali1 cuca bali cuca bali 2
Popcorn chicken yang disajikan bersama popcorn.

Oleh Karina Anandya

Selama lima hari, mulai 17 hingga 21 November 2021, Cuca Bali Gastro Tours resmi bertandang ke Jakarta. Berlokasi di Poolside Restaurant Grand Hyatt Jakarta, area ini dianggap sebagai tempat yang tepat untuk menikmati pengalaman menyantap comfort food dengan suasana santai. Cuca menghadirkan pengalaman bersantap berupa tapas, koktail, dan makanan penutup yang dibuat dengan fokus rasa intens, teknik memasak ala Barat, dan bahan premium lokal.

Kiri-kanan: Moon-gria coctail; cinnamon french toast.

Program Gastro Tours saat ini memasuki tahun keenamnya, dengan tujuan merayakan kelezatan gastronomi yang inventif dan membawa konsep kolaborasi di berbagai lokasi di Asia Pasifik. Pada kesempatan spesial kali ini, Cuca menghadirkan resep berkelas dan paling laris, mulai dari Fish Tartare dan Beef Bone & Marrow. Menu Fish Tartare membawa kembali steak tartare klasik dengan twist ala Bali, yang menggunakan ikan segar, kelapa parut, sambal lokal pedas, dan mentimun yang disusun seperti sisik ikan. Kemudian Beef Bone & Marrow yang menyajikan daging caramelized ala Taipei yang disantap bersama garlic rice.

Di samping itu, hadir pula hidangan khas lain dan sajian pencuci mulut, Bali Breakfast. Penyajiannya cukup unik dan menipu mata. Jus manga dibentuk sedemikian rupa menyerupai kuning telur. Seluruh menu memang disajikan menarik dan berwarna-warni, sehingga patut diabadikan di kamera ponsel dan diunggah di media sosial.

Kiri-kanan: Roasted beef buns; Bali Breakfast.

Beragam makanan yang disajikan oleh Cuca bersumber dari produk alami premium yang dihasilkan dari seluruh Indonesia dan diracik oleh Chef Cuca, Kevin Cherkas yang memiliki pengalaman bekerja di New York dan Spanyol, termasuk di El Bulli yang merupakan restoran Michelin berbintang tiga.

Kiri-kanan: Fish Tartare; chili satay.

Cuca Bali Gastro Tours di Poolside Restaurant tersedia untuk makan malam dari 17 hingga 20 November 2021, dan untuk brunch di 21 November 2021. Paket makana-makan ini dibanderol Rp550.000++ per orang, dan tersedia juga opsi wine pairing berdasarkan permintaan.

Informasi selengkapnya, kunjungi hyatt.com.