Citilink Buka Rute Denpasar-Banyuwangi

Rute ini diharapkan dapat mendukung perluasan akses bisnis dan pariwisata di kedua kota tersebut.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Citilink semakin sering mengumumkan berita-berita baik. Setelah meluncurkan rute Jakarta-Phnom Penh dan menawarkan layanan terbaru bertajuk “Dining Experience”, mulai Agustus 2019, anak perusahaan Garuda Indonesia ini berencana kembali membuka rute langsung Denpasar-Banyuwangi.

Pembukaan rute ini menjadi strategi Citilink untuk menarik lebih banyak wisatawan asing berkunjung ke Banyuwangi. Selain itu, nantinya turis bakal semakin mudah mengakses destinasi lain yang berada di wilayah ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Menurut Harismawan Wahyu Adi selaku VP Cargo dan Ancillary Citilink Indonesia, rute Denpasar-Banyuwangi pp ini juga dibuka untuk menarik wisatawan dari Malaysia. Pasalnya, maskapai tersebut telah membuka rute Kuala Lumpur-Banyuwangi. Sehingga, pelancong asal Malaysia yang datang ke Banyuwangi nantinya bisa langsung liburan ke Bali, begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Citilink Luncurkan Layanan Dining Experience di Udara; Citilink Buka Rute Langsung Jakarta-Phnom Penh

Skema ini dilakukan untuk memperkuat konektivitas penerbangan domestik dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi. “Kami berencana menjadikan Banyuwangi sebagai mini hub,” ujar Harismawan yang dikutip dari situs web Kabupaten Banyuwangi. Selain Denpasar, Citilink juga berencana membuka rute Balikpapan-Banyuwangi dan Yogyakarta-Banyuwangi pp.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink.

Tags : Citilink
Comments