Citilink Buka Rute Bandung-Kuala Lumpur

Bidik turis Malaysia, Citilink buka rute baru Bandung-Kuala Lumpur.

Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia kembali resmi menambah rute internasionalnya yang ke-10 dengan merealisasikan penerbangan perdana Bandung-Kuala Lumpur pada 8 Februari 2020. Rute ini sekaligus menjadi penerbangan keempat—setelah Jakarta, Surabaya dan Denpasar—yang melayani penerbangan menuju ke Ibu Kota Malaysia tersebut.

Pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut untuk memperluas jaringan penerbangan internasional dan memantapkan eksistensi mereka sebagai maskapai berbiaya rendah terkemuka di kawasan Asia.

Rute anyar ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan juga meningkatkan akses di kedua wilayah. Menurut pihak Citilink Indonesia, Bandung telah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Malaysia.

Baca juga: Citilink Buka Rute Surabaya-Jeddah; Citilink Buka Rute Denpasar-Perth

Penerbangan Bandung–Kuala Lumpur beroperasi setiap hari menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Pesawat dengan nomor penerbangan QG 538 berangkat dari Bandara Internasional Husein Sastranegara pada pukul 17:50 dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pukul 21:15 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 539 akan lepas landas dari Kuala Lumpur pada pukul 15:20 waktu setempat dan tiba di Bandung pukul 16.45 waktu setempat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink Indonesia.

Tags : Citilink
Comments