Sejak pertama kali diluncurkan pada dua tahun silam, situs Google Flights cukup banyak membantu para pelancong dalam memberikan referensi harga tiket dari berbagai maskapai. Tahun ini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut kembali ingin memberikan gebrakan kreatif untuk para konsumen milenialnya. Google Flights resmi ditanamkan informasi terkait jadwal keberangkatan pesawat yang delay atau on time. Keakuratannya pun cukup tinggi, yakni sekitar 80 persen.

Uniknya, informasi tersebut tidak berasal dari maskapai bersangkutan, melainkan berdasarkan algoritma canggih milik Google. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu membuka laman Google seperti biasa, kemudian, memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai dan rute perjalanan (dari dan ke). Setelah itu, Anda bisa mengetahui apakah pesawat yang akan ditumpangi mengalami keterlambatan penerbangan atau tidak.

Cara mengeceknya cukup mudah dan bisa dilkases di mana saja.

Informasi tersebut akan langsung muncul dengan menampilkan label. Jika berwarna hijau berarti jadwal keberangkatan pesawat tepat waktu, sedangkan jika muncul warna merah, maka pesawat akan mengalami keterlambatan. Google juga akan menyertakan alasan keterlambatan. Selain itu, situs ini juga telah menyediakan booking flight agar pengguna dapat langsung memesan tiket pesawat secara daring, beragam informasi terkait destinasi wisata lengkap dengan harganya.

Informasi lebih lanjut bisa cek di Google Flights.