Maskapai Cathay Pacific baru saja meluncurkan tiket digital untuk perjalanan internasional. Kebijakan ini dilakukan agar para pelancong dapat bepergian ke luar negeri dengan lebih aman dan nyaman. Selain menjadikan proses pra-keberangkatan lebih praktis bagi penumpang pasca pandemi, tiket digital juga sekaligus memberikan solusi berkelanjutan operasi bandara dengan minim kontak.

Teknologi terbaru yang dirancang untuk memvalidasi dan memudahkan proses keberangkatan pada penerbangan ini telah diuji coba pada penerbangan CX880 dengan rute Hong Kong ke Los Angeles pada 15 Maret 2021 silam. Dalam uji coba tersebut, maskapai juga telah bekerja sama dengan Airport Authority Hong Kong (AAHK), The Commons Project, dan Prenetics. Ini mengikuti percobaan sukses sebelumnya yang dilakukan pada Oktober tahun lalu antara Hong Kong dan Singapura dengan mitra yang sama.

Baca juga: Cathay Pacific Tutup Banyak Rute Penerbangan

“Perjalanan internasional masih dibatasi sampai saat ini karena adanya pembatasan perjalanan di seluruh dunia. Agar perbatasan dapat dibuka kembali sepenuhnya, wisatawan harus melampirkan sertifikat tes PCR dan catatan vaksinasi yang memenuhi persyaratan pemerintah sebelum melakukan perjalanan,” ujar Vivian Lo, Cathay Pacific General Manager Customer Experience and Design dalam siaran pers Cathay Pacific.

“Kami percaya bahwa tiket perjalanan digital berperan penting dalam membantu memfasilitasi perjalanan internasional yang aman dan progresif. Oleh karena itu, kami telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan tiket perjalanan digital yang diakui secara universal,” lanjutnya.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.