Cathay Pacific Kurangi Frekuensi Penerbangan ke Tiongkok

Efek virus corona, Cathay Pacific dan Cathay Dragon bakal pangkas sejumlah frekuensi penerbangan menuju Tiongkok.

Setelah minggu lalu Cathay Pacific bakal mengumumkan bakal menghentikan sejumlah penerbangan menuju Wuhan, kini perusahaan aviasi terbesar di Hong Kong tersebut mengumumkan bakal memangkas sejumlah penerbangan menuju Tiongkok sebesar 50 persen mulai Kamis, 30 Januari hingga 31 Maret 2020.

Pihak maskapai menyebutkan bahwa hal ini menjadi salah satu upaya mereka untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus tersebut di Hong Kong. Ada beberapa opsi yang diberikan Cathay Pacific dan Cathay Dragon untuk penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan dari dan ke Tiongkok. Mulai dari mengubah rute penerbangan tanpa dikenakan biaya tambahan, mengubah rute penerbangan, hingga pengembalian dana secara penuh sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.

Baca juga: 3 Taman Hiburan Tutup Sementara; Virus Corona Ancam Jadwal Penerbangan

Selama periode ini, maskapai tidak akan menggunakan layanan troli. Sehingga hidangan pembuka, utama, dan hidangan penutup di kabin utama dan bisnis akan digabung dalam satu nampan. Sementara untuk kelas ekonomi dan ekonomi premium hanya akan dihidangkan makanan siap saji dan camilan.

Fasilitas termasuk handuk panas, bantal, selimut, dan majalah juga tidak akan ditawarkan kepada penumpang di kelas mana pun selama periode ini. Bahkan, duty-free dalam pesawat juga akan dihentikan sementara.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.

Comments