Cathay Pacific mengumumkan akan membuka penerbangan dari Hong Kong-Gatwick. Gatwick adalah bandara terbesar dan tersibuk kedua di London. Rute baru ini akan dimulai pada 2 September 2016 serta dioperasikan menggunakan armada Airbus 350 terbaru. Rencananya, maskapai terbaik di dunia 2014 ini akan melayani rute tersebut sebanyak empat kali per pekan. Layanan ini akan melengkapi rute Hong Kong-Heathrow yang dilayani Cathay sebanyak lima kali per hari. Secara keseluruhan, Cathay akan melayani penerbangan dari Hong Kong dan London pp sebanyak 39 kali per pekan.

“Cathay Pacific telah melayani penerbangan antara London dan Hong Kong selama 35 tahun dan komitmen kami terhadap pasar Inggris tetap yang utama,” ujar General Manager Cathay Pacific untuk Eropa, Neil Glenn. “Rute tambahan ini akan memberikan opsi lebih bagi penumpang, sekaligus meningkatkan reputasi Hong Kong sebagai hub internasional,” pungkasnya.

Rencananya rute baru ini akan dilayani dari Bandara Internasional Hong Kong setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 00:55 dan tiba di Gatwick pada 07:10. Sebaliknya pesawat akan berangkat dari Gatwick pada 12:35 dan tiba di Hong Kong pada 07:25 keesokan harinya. Jadwal penerbangan dari Gatwick akan dimajukan ke pukul 11:35 pada musim dingin 2016-2017. Armada Airbus 350 pertama Cathay Pacific akan diterima pada Februari 2016. Pesawat ini terdiri atas 280 kursi penumpang yang dipecah menjadi 38 kursi kelas bisnis, 28 kursi ekonomi premium, dan 214 kursi kelas ekonomi.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Cathay Pacific.