Dalam beberapa minggu terakhir, Singapore Airlines telah memperkenalkan sejumlah inisiatif kesehatan dan keselamatan agar seluruh penumpang dapat tetap melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Untuk menyempurnakan layanan, maskapai asal Singapura ini telah bekerja sama dengan para ahli medis, regulator dan mitra, serta menerima masukan dari para pelanggan.

SIA telah meningkatkan standar kebersihan di seluruh armada dan ruang tunggu, termasuk di Lounge SilverKris. Meskipun hidangan prasmanan untuk sementara ditiadakan, pelanggan tetap dapat menikmati makanan a la carte di lounge. Selain itu, seluruh staf Singapore Airlines wajib mengenakan masker dan sarung tangan saat melayani penumpang.

Setiap pesawat wajib melalui proses pembersihan sebelum penerbangan, termasuk penyemprotan disinfektan pada jendela, meja, handset, layar, toilet, dan dapur. Headset, penutup kepala, sarung bantal, dan selimut juga langsung dicuci dan diganti setelah penerbangan.

Setiap pesawat juga dilengkapi dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA), yang akan meminimalisir lebih dari 99,9 persen partikel termasuk virus dan bakteri di udara. Selain itu, hampir semua toilet di pesawat memiliki keran tanpa kontak dan sabun cuci tangan anti-bakteri. Saat ini, SIA juga sedang menguji coba prosedur pembersihan ultra-violet (UVC) untuk toiletnya sebelum setiap penerbangan.

Baca juga: Singapore Airlines Hentikan Sementara Layanan First Class; Singapore Airlines Tambah Jadwal Penerbangan

Sejak 8 Juni 2020, semua maskapai di SIA Group akan memberikan masker, tisu anti-bakteri, dan hand sanitizer pada setiap penumpang. Jika penumpang hendak membaca selama di perjalanan, tersedia E-Library SIA melalui aplikasi seluler SingaporeAir. Maskapai ini juga menawarkan App Companion pertama di dunia, yang memungkinkan penumpang mengatur in-flight entertainment system SIA melalui perangkat seluler mereka.

SIA juga telah memodifikasi layanan makanan dan minuman dalam penerbangannya untuk mengurangi kontak antara pelanggan dan awak kabin. Layanan pemesanan makanan digital di lounge dan e-menu akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang, disusul oleh aplikasi Print-n-Go yang memungkinkan penumpang mencetak boarding pass dan label bagasi tanpa kontak.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.