Festive Arcade bertujuan mendukung para produsen lokal, sekaligus memperlihatkan tawaran lain Bali di luar pariwisata. (Foto: Conrad Bali)

conrad Bali memilih cara unik untuk merayakan musim liburan akhir tahun. Dari 10-25 Desember 2022, resor di Benoa ini menanggap bazar produk-produk ramah lingkungan dari UMKM, perusahaan rintisan, serta perajin lokal. Acara menarik untuk mendukung kreator lokal, sekaligus berbelanja hadiah Natal dan tahun baru.

Bazar bernama Festive Arcade ini baru pertama kali diadakan oleh Conrad Bali. Di edisi perdananya, ada lebih dari 20 peserta yang terlibat. Produknya meliputi antara lain kriya, seni, dekorasi rumah, perhiasan, busana, serta makanan dan minuman. Model bisnis ramah lingkungan menjadi parameter utama dalam memilih mereka.

Festive Arcade bertujuan mendukung para produsen lokal, sekaligus memperlihatkan tawaran lain Bali di luar pariwisata. Di pulau yang bergantung pada arus turis, prakarsa ini berpotensi merangsang industri kreatif lokal sebagai mesin ekonomi alternatif.

Selain menjajakan produk lokal, Festive Arcade menyiapkan sejumlah acara sampingan, contohnya demo produk, dialog, serta lokakarya bersama para peserta. (Foto: Conrad Bali)

“Mengundang lebih dari 20 vendor, para tamu bisa menikmati merek-merek kreatif lokal terbaik yang terkurasi, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian Bali,” jelas Yoan Irma, Commercial Director Conrad Bali.

Selain menjajakan produk lokal, Festive Arcade menyiapkan sejumlah acara sampingan, contohnya demo produk, dialog, serta lokakarya bersama para peserta. Di sini, pengunjung dan para peserta bisa berbagi pengetahuan tentang produk-produk yang ditawarkan.

Dikemas interaktif, Festive Arcade juga akan mengajak pengunjung mencoba beragam pengalaman membuat produk, contohnya sabun batangan, lilin, serta anting berbahan tanah liat. Di sela kegiatan, tamu bisa mencicipi aneka kreasi unik dari dapur lokal, termasuk keju, granola, jamu, serta arak.