Bandara Narita Tokyo Punya Galeri Seni Digital Baru

The Sound of the Ocean karya Noriko Kinouchi yang bakal dipamerkan di Alibaba Cloud Gallery.

Menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas 2020 mendatang, persiapan Jepang tampak kian matang dalam menyambut wisatawan mancanegara. Setelah mengenalkan mesin pemindai wajah canggih di Bandara Narita hingga meluncurkan maskapai bujet baru menjelang acara yang bergulir mulai dari 24 Juli-9 Agustus 2020 tersebut, dalam dua bulan lagi, Bandara Internasional Narita bakal kedatangan galeri seni digital baru.

Bertajuk Alibaba Cloud Gallery, galeri seni yang disponsori oleh Alibaba Group selaku mitra global resmi Olimpiade Tokyo 2020 ini hadir untuk memberikan kesan pertama bernuansa Olimpiade bagi para pengunjung sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tokyo.

Berkolaborasi dengan sejumlah seniman muda terkemuka di Jepang, Alibaba Cloud Gallery akan memamerkan kreasi seni di layar-layar digital pada jalur pejalan kaki di Terminal 1 dan 2 area kedatangan mulai Maret 2020 hingga akhir Maret 2021.

Baca juga: Penumpang JAL dan ANA Wajib Check-In Lebih Awal; Bandara Haneda Ganti Nama Terminal

Nantinya, pengunjung dapat melihat beragam instalasi digital yang menggabungkan seni, budaya dan sejarah Jepang, dengan olah raga dan teknologi. Sementara bagi para seniman, galeri ini merupakan platform terbaik untuk menunjukkan kreativitas mereka melalui karya seni digital.

Dua di antaranya adalah Noriko Kinouchi yang akan memamerkan dua karyanya, yakni The Sound of The Ocean dan Butterflies. Sementara, Shoichi Okumura menampilkan karyanya yang berjudul Sailing Across the Sea.

Informasi selengkapnya, kunjungi alibabanews.com.

Comments