Penumpang JAL dan ANA Wajib Check-In Lebih Awal

Aturan baru menyusul peningkatan jumlah penumpang menjelang Olimpiade 2020 mendatang. (Foto: Sentinel Taiwan)

Mulai 27 Oktober 2019, penumpang rute internasional maskapai ANA dan JAL yang berangkat dari Bandara Internasional Haneda Tokyo harus melakukan check-in 60 menit sebelum keberangkatan. Jika sebelumnya penumpang dapat melakukan check-in 40 menit sebelum keberangkatan, kini kedua maskapai mewajibkan penumpang mereka untuk menyelesaikan proses ini 20 menit lebih awal.

Selain itu, ANA dan Japan Airlines juga mengharuskan seluruh penumpang rute domestik yang berangkat dari seluruh bandara di Jepang untuk menyelesaikan pemeriksaan keamanan paling lambat 20 menit sebelum keberangkatan. Pihak JAL mengatakan bahwa perubahan ini juga berlaku untuk penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh maskapai regional Jepang, yakni Fuji Dream Airlines dan Amakusa Airlines.

Peraturan tersebut dibuat untuk meminimalisir penumpukan penumpang di bandara, mengingat masifnya jumlah pelancong menjelang Olimpiade 2020 mendatang. “Untuk mempersiapkan 2020, kami bakal menerapkan berbagai kebijakan untuk menjamin kenyamanan seluruh pelanggan kami,” ujar Masaki Yokai, Senior Vice President ANA, seperti dikutip dari siaran persnya.

Baca juga: JAL Rilis Maskapai Bujet Baru; Kabin Baru All Nippon Airways

Menyambut Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas 2020 mendatang, persiapan Negeri Sakura ini memang kian matang dalam menyambut wisatawan mancanegara. Mulai dari memasang pos pemeriksaan otomatis yang dilengkapi teknologi pengenalan wajah di Bandara Internasional Narita, mengganti nama Terminal Internasional Bandara Haneda menjadi Terminal 3, hingga menerapkan pengurusan visa daring.

Informasi selengkapnya, kunjungi ANA.

Comments