Selain mengumumkan maskapai terbaik dunia, ajang tahunan World Airline Awards juga mencatatkan daftar “World’s Best Cabin Crew” yang kembali disematkan pada Garuda Indonesia untuk yang kelima kalinya. Kemenangan berturut-turut sejak 2014 ini seolah membuktikan komitmen Garuda untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya.

Penetapan pemenang yang melibatkan lebih dari 20 juta penumpang ini didasarkan pada survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan secara global mulai Agustus 2017 hingga Mei 2018. Salah satu penghargaan kategori utama tersebut dinilai berdasarkan pada teknik, efisiensi, dan kecakapan para awak kabin. Poin lainnya mencakup antusiasme para awak kabin, kesopanan, keramahan, serta pelayanan.

Penyerahan penghargaan diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury di Hotel Langham, London, Inggris. “Hal yang membedakan Garuda dengan maskapai lain adalah adanya keramahtamahan yang telah menjadi karakter orang Indonesia saat melayani penumpang,” ujar Pahala.

Tahun ini, daftar kembali didominasi oleh penerbangan asal Asia. Maskapai negeri tetangga, Singapore Airlines, menduduki posisi kedua, disusul oleh ANA All Nippon Airways, Thai Airways, dan EVA Air.  Berikut 10 besar maskapai dunia dengan awak kabin terbaik menurut survei Skytrax:

  1. Garuda Indonesia
  2. Singapore Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Thai Airways
  5. EVA Air
  6. Asiana Airlines
  7. Japan Airlines
  8. Cathay Pacific Airways
  9. Hainan Airlines
  10. Qatar Airways

Informasi selengkapnya, kunjungi Skytrax.