Selepas PSBB dan karantina wilayah, sejak Juli 2020 silam, Grup Aman kembali membuka beberapa vila-vilanya di dunia secara bertahap. Setelah Amandari Villa di Bali, kini giliran Amanwana yang resmi membuka pintunya bagi seluruh tamu.

Kembali menerima reservasi pada 15 September 2020 dengan beragam protokol ketat, resor glamping pertama di Indonesia ini menawarkan tenda-tenda yang didesain anggun menatap laut. Ada dua tipe kamar yang ditawarkan di Amanwana: Jungle Tent dan Ocean Tent. Masing-masingnya dilengkapi air mandi dengan air panas. Kata staf resor, Putri Diana dulu menginap di tenda nomor 20. Jejaknya sudah tak tersisa, tapi auranya masih terasa.

Saban pagi, resor di Pulau Moyo ini disatroni kawanan monyet. Sore harinya, belasan rusa berdatangan. Kehadiran Amanwana pada 1993 menyadarkan banyak orang bahwa kawasan terpencil pun bisa menjadi magnet turis internasional, setidaknya bagi mereka yang mendambakan privasi.

Baca juga: 5 Akomodasi Tenda Mewah di Indonesia

Selama menginap, tamu dapat menikmati beragam aktivitas seru. Mulai dari snorkeling, diving, memancing, kayaking, berlayar, bersepeda, atau hiking. Setelah seharian beraktivitas, tamu bisa memanjakan diri di Jungle Cove Spa.

Untuk menuju Amanwana, turis dapat mendarat di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa, kemudian dijemput oleh pihak hotel dan naik kapal cepat menuju Pulau Moyo.

Informasi selengkapnya, kunjungi Aman.