Airbnb Rilis Paket Keliling Dunia dalam 80 Hari

iceland airbnb adventure canyon Masai Mara National Reserve
Kiri-kanan: Naik helikopter di Queenstown, Selandia Baru (Foto: Melanie Dretvic); peserta juga dapat mengunjungi Petra di Yordania (Foto: Spencer Davis)

Jika Anda pernah bermimpi melakukan perjalanan keliling dunia seperti novel Around the World in 80 days karya penulis tersohor Jules Verne, tampaknya tak boleh melewatkan tawaran terbaru dari Airbnb.

Salah satu situs penyewaan properti terbesar di dunia tersebut baru saja meluncurkan paket Airbnb Adventure yang menawarkan tur Around the World in 80 days. Selama 12 pekan, pelancong diajak melintasi enam benua, 18 negara, dua samudra dan lima lautan menggunakan delapan moda transportasi. Nantinya, turis akan memulai perjalanan dari dan berakhir di London.

Perusahaan yang didirikan pada 2008 yang berbasis di San Francisco tersebut bakal memfasilitasi para pelancong menjelajahi Inggris, Romania, dan Uzbekistan di minggu pertama. Selanjutnya, menuju Mesir dan mengunjungi Laut Mati dan Petra di Yordania, kemudian bermalam di Addis Ababa, Ethiopia.

Pekan berikutnya, pelancong bakal diajak naik balon udara di Masai Mara National Reserve, Kenya. Lalu, berangkat menuju Nepal, Bhutan, Thailand, dan Tiongkok. Di minggu ketujuh, turis akan mendaki gunung di Australia. Selanjutnya, mereka diajak naik helikopter di Selandia Baru sebelum akhirnya berada di Jepang. Puas menikmati sejarah Samurai di Osaka, peserta langsung diajak bermalam di Amerika Serikat dan bertualang di kawasan Salt Lake di Utah.

Kemudian, mereka diajak ke Galápagos dan mengunjungi fyord, yakni teluk yang berasal dari lelehan gletser di Chili. Minggu terakhir, wisatawan dapat menikmati pemandangan aurora di Islandia dan kembali ke Inggris.

Selain sibuk melancong, sepanjang perjalanan, wisatawan juga dapat bertemu beragam komunitas, seperti Elephant Singers di Nairobi, pakar drakula di Transylvania hingga komunitas pengrajin bambu di Tiongkok.

Baca juga: Membelah Oman dari Utara ke Selatan; Jumla: Tanah Terlupakan di Nepal

Perjalanan keliling dunia yang dimulai 1 September hingga 19 November 2019 ini dibanderol mulai dari Rp73.400.000 per orang, dan sudah termasuk akomodasi, transportasi, konsumsi hingga wine. Paket perjalanan yang diatur oleh MT Sobek ini bekerja sama dengan Malala Fund, sehingga seluruh uang yang diterima akan langsung disumbangkan ke organisasi tersebut.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Airbnb.

Tags : airbnb
Comments