Untuk melindungi awak kabinnya saat bertugas di udara selama masa pandemi, AirAsia akhirnya resmi merilis seragam baru lengkap dengan APD. Dirancang oleh perancang busana Filipina, Puey Quinones, seragam berwarna merah ini dilengkapi dengan pelindung wajah, penutup kepala, sarung tangan, masker, serta celana panjang dan baju lengan panjang yang sepenuhnya melindungi pemakainya, seperti hazmat suit.

Selain dapat melindungi penggunanya, seragam tersebut dirancang dengan bahan yang kuat namun pemakainya tetap dapat bergerak bebas. Seragam ini telah disetujui oleh pemerintah Filipina untuk digunakan pada penerbangan. Rencananya, seragam baru tersebut bakal digunakan untuk penerbangan domestik di Malaysia, mulai 29 April 2020.

Sedangkan untuk rute Thailand (1 Mei), India (4 Mei), Indonesia (7 Mei) dan Filipina (16 Mei) resmi digunakan setelah mendapat persetujuan dari pihak berwenang di negara setempat.

Baca juga: AirAsia Indonesia Kembali Beroperasi Secara Terbatas; Garuda Masih Terbang ke Sejumlah Rute di Indonesia

Pihak AirAsia juga telah bekerja erat dengan otoritas bandara untuk memastikan bahwa semua tindakan pencegahan yang relevan tersedia untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman. Selain itu, maskapai ini juga telah mengimbau penumpang untuk selalu memakai masker selama penerbangan dan menjaga kebersihan pribadi. Seluruh pesawat-pesawat AirAsia telah dilengkapi dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) standar rumah sakit.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia.