Tahun lalu, Garuda Indonesia sempat berencana membuka penerbangan nonstop menuju Moskow. Namun, sampai saat ini, pihak maskapai harus menunda rencana tersebut karena masih mengkaji ekspansi rute ke Ibu Kota Rusia itu hingga akhir 2018.

Melihat besarnya potensi pariwisata kedua negara, baru-baru ini, dua maskapai besar Rusia, Aeroflot dan Rossiya Airlines bakal segera membuka penerbangan langsung Moskow-Denpasar pada 28 Oktober mendatang. Di bawah perjanjian codeshare, penerbangan bakal beroperasi tiga kali seminggu menggunakan armada Boeing 777.

Baca juga: 6 Masjid Menakjubkan di Rusia6 Jalur Kereta Terpanjang Dunia

Untuk rute ini, pesawat SU 6295 dijadwalkan berangkat tiap Rabu, Jumat, dan Minggu dari Bandara Sheremetyevo pada pukul 15:05 dan tiba di Denpasar pada pukul 08:20 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat SU 6296 akan meninggalkan Ngurah Rai tiap Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 10:05 dan tiba di Moskow pada pukul 17:50.

Dengan dibukanya rute nonstop ini, perjalanan antara Indonesia dan Rusia bisa dipangkas menjadi 12 jam saja. Mengutip dari laman resmi maskapai nasional terbesar di Rusia tersebut, tiket sudah dapat dibeli seharga mulai dari Rp5.300.000 untuk sekali jalan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Aeroflot.