Bandara Abu Dhabi telah meluncurkan pengujian PCR COVID-19 gratis untuk seluruh kedatangan. Tes cepat akan dilakukan untuk semua penumpang, kecuali penumpang transit. Sesuai laporan, hasil tes cepat ini akan keluar dalam 90 menit.

Melalui kemitraan dengan Pure Health dan Tamouh Healthcare, Abu Dhabi International Airport kini dapat menawarkan layanan pengujian cepat tercanggih yang diberikan oleh fasilitas laboratorium khusus kepada wisatawan. Pengenalan pengujian RT-PCR COVID-19 adalah pencapaian penting dalam upaya berkelanjutan pemerintah Abu Dhabi untuk memfasilitasi perjalanan udara internasional yang aman dan mendukung pemulihan industri penerbangan.

Lab canggih terbaru untuk pengujian Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) ini dapat membantu prosedur perjalanan udara, dengan kapasitas untuk menguji lebih dari 20.000 pelancong dan staf per hari. Proses pengujian ini tidak akan dipungut biaya sepeserpun dan diperuntukan bagi semua penumpang yang datang. Namun, penumpang tidak akan diizinkan meninggalkan bandara sampai tes selesai. Hasil tes akan dibagikan kepada penumpang melalui WhatsApp atau SMS.

Baca juga: Turis Wajib Pakai Gelang Pelacak di Abu Dhabi

Semua penumpang yang tiba di Abu Dhabi International Airport melalui terminal 1 dan 3 akan diuji di fasilitas tersebut. Penumpang yang menerima tes PCR negatif dan datang dari daftar negara ‘hijau’ yang ditetapkan oleh pemerintah Abu Dhabi, tidak perlu mengisolasi diri. Sementara bagi penumpang yang tiba dari negara yang tidak termasuk dalam daftar ‘hijau’ harus mengisolasi diri selama sepuluh hari, dan wajib mengenakan gelang karantina.