Setelah Bandara Abu Dhabi meluncurkan pengujian PCR COVID-19 gratis untuk seluruh kedatangan pada Maret silam, Abu Dhabi berencana bakal menghapuskan kebijakan wajib karantina bagi seluruh turis asing yang datang pada Juli 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Departemen Kebudayaan & Pariwisata Abu Dhabi. Saat ini pemerintah setempat masih mengharuskan karantina 10 hari bagi para pengunjung internasional, kecuali dari negara hijau yang ditetapkan oleh pemerintah.

Nantinya, turis tetap wajib menjalani tes negatif virus corona, namun jika hasilnya negatif, mereka tidak diwajibkan menjalani masa karantina. Semua penumpang yang tiba di Abu Dhabi International Airport melalui terminal 1 dan 3 akan diuji di fasilitas tersebut. Selain itu, Abu Dhabi akan meningkatkan perbatasannya dengan Dubai dengan prosedur khusus bagi wisatawan untuk mempermudah perjalanan antara kedua emirat tersebut.

Baca juga: Abu Dhabi Tawarkan Tes PCR Gratis di Bandara untuk Turis

Dengan begitu, turis dapat kembali menikmati beragam destinasi dan atraksi menarik, mulai dari Louvre Abu Dhabi dan uji adrenalin di Ferrari World Abu Dhabi. Selain itu, maskapai penerbangan UEA Etihad Airways dan Emirates juga masing-masing telah berpartisipasi dalam paspor kesehatan yang dikembangkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), yang menghasilkan kode QR untuk membagikan informasi pengujian yang relevan dengan pihak berwenang.