web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hotel yang Re-Opening dengan Desain Baru

Hotel Dusit Thani Bangkok kembali dibuka dengan wajah baru (Dok. Dusit Thani Bangkok)

Beberapa hotel melakukan proses renovasi untuk meremajakan ruangan dan hotelnya. Selain untuk merawat ruangan dan juga bangunan, renovasi dilakukan untuk membuat desain hotel jadi lebih menarik untuk banyak orang.

Berikut hotel-hotel yang punya wajah baru usai renovasi.

  1. Dusit Thani Bangkok

Dusit Thani Bangkok, akan resmi dibuka untuk tamu pada tanggal 27 September 2024, yang menandakan babak baru yang menarik bagi perusahaan di Thailand dan internasional.

Dibangun kembali sepenuhnya dari awal sebagai bagian dari pengembangan serbaguna Dusit Central Park, Dusit Thani Bangkok yang baru memberi penghormatan kepada warisannya selama 50 tahun sekaligus menetapkan standar baru untuk perhotelan mewah.

Baca Juga: Interview: Rone dan Colin Walker Tentang Instalasi ‘Time.Rone’ di AGWA

semua 257 kamar tamunya yang mewah menawarkan pemandangan Lumpini Park yang menakjubkan dan tak terputus. Kursi jendela kantilever yang elegan memanjang dari setiap kamar tamu, mengundang para tamu untuk membenamkan diri dalam panorama yang menakjubkan.

“Saat kami memulai pembaruannya, kami berkomitmen untuk menghormati warisan tersebut sekaligus melampaui harapan para tamu masa kini yang berkelas. Ini berarti dengan cermat melestarikan elemen-elemen hotel asli dan memadukannya dengan desain yang segar dan modern,” kata Suphajee Suthumpun, CEO Grup Dusit International.

‘Heritage Floor’ dirancang oleh firma desain interior Thailand P49 Design & Associates Co dihiasi dengan karya seni eksklusif oleh seniman lokal, masing-masing terinspirasi oleh warisan hotel.

2. Taschenbergpalais Kempinski Dresden

Hotel Taschenbergpalais Kempinski Dresden Royale Suite (Kempinski Hotels)

Hotel Taschenbergpalais Kempinski Dresden, Jerman kembali dibuka pada 15 Februari 2024, usai renovasi selama 6 bulan. Warisan Augustus the Strong dan Countess Cosel bersinar terang dalam kemegahan 180 kamar dan 31 suite-nya. Begitu Anda memasuki hotel, Anda akan melihat konsep pencahayaan yang canggih di lobi, dengan instalasi yang meniru aliran Sungai Elbe.

Setelah renovasi besar-besaran semua kamar dan suite, sorotan terakhir, Royal Suite, dibuka kembali. Menggabungkan King dan Queen Suite menjadi salah satu suite hotel terbesar di Jerman, suite ini memiliki luas lebih dari 380 meter persegi dan menawarkan konsep warna dan pola yang bergaya secara keseluruhan dengan pemilihan karpet yang dibuat dengan tangan di lantai Parquet de Versailles dan wallpaper linen.

Visi desainer interior Markus Hilzinger untuk menciptakan simbiosis unik antara sejarah dan estetika modern serta keanggunan yang nyata telah berhasil di setiap level dan menjadikan Hotel Taschenbergpalais Kempinski Dresden sebagai tempat di mana kemewahan yang kaya akan tradisi dijalani dengan cara kontemporer.

Baca Juga: Mahakarya Dadais di The Home Hotel Zürich

3. Amara Singapore

Deluxe Room Amara Singapore (Dok. Amara Singapore)

 

Amara Singapore, hotel ikonik berusia 38 tahun yang terletak di jantung Tanjong Pagar, mengumumkan puncak perjalanan transformasinya yang ekstensif. Setelah perombakan bertahap selama 11 bulan, hotel ini memperkenalkan ruang-ruang yang telah direvitalisasi dan pengalaman-pengalaman baru bagi para tamu.

Perombakan menyeluruh ini mencakup desain ulang kamar-kamar tamu, ruang publik, ruang pertemuan, ruang serbaguna, dan tempat makan hotel. Desain baru ini terinspirasi oleh budaya Tanjong Pagar yang semarak, memberi penghormatan kepada warisan kota yang kaya sambil merangkul gaya kosmopolitan masa kini.

“Sebagai landasan lanskap perhotelan Singapura selama lebih dari tiga dekade, Amara Singapore telah mendapatkan reputasi yang tenang atas dedikasinya untuk menyediakan layanan yang luar biasa dan pengalaman yang tak terlupakan,” ungkap Dawn Teo, Chief Operation Officer Amara Holdings.

4. Hotel du Cap-Eden-Roc

One Bedroom Suite di Hotel du Cap, Prancis (Dok. Hotel du Cap)

Dibuka kembali pada tanggal 19 April 2024, Hotel du Cap-Eden-Roc terus berinovasi. Direnovasi terbarunya, ada tambahan 34 kamar baru. Musim baru ini menghadirkan 34 kamar tamu yang didesain ulang oleh Madame Bergit Gräfin Douglas dari MM-Design di Frankfurt.

Menawarkan campuran inspirasi yang beragam, kurasi tersebut mencakup karya-karya Stéphane Couturier, Salvo, Vivian Greven, David Shrigley, dan seniman lain dengan kedudukan dan suasana hati yang serupa.

Dua lukisan karya seniman kontemporer asal New York, Landon Metz, memeriahkan aula tengah gedung utama dengan palet warna biru dan hijau serta garis-garis berkelok-kelok. Di kediaman Les Deux Fontaines yang bersebelahan, 11 kamar ganda telah didekorasi ulang dengan warna-warna pastel, menonjolkan nuansa ketenangan yang lembut.

Baca Juga: Dine In: Kembalinya Cafe Blackforest Pertama di Indonesia

5. Koenigshoff Munich

Terletak di jantung Lapangan “Stachus” Munich yang bersejarah, properti ini menandai debut merek The Luxury Collection di Jerman. Dirancang oleh arsitek terkenal internasional Nieto Sobejano, hotel ini memberikan kecanggihan dan sikap abadi Munich dengan desain baru yang kontemporer, yang dengan indah mewujudkan kisah dan budaya kota yang kaya, menawarkan pengalaman yang unik dan transformatif di ibu kota Bavaria.

“Properti ini menandai pintu masuk yang pas, mewujudkan jalinan budaya kosmopolitan negara ini. Dengan memperkenalkan etos unik merek dan pengalaman yang memperkaya ke kota Munich yang luar biasa, properti ini siap menawarkan kepada para tamu perpaduan tak tertandingi antara keramahtamahan mewah dan cita rasa local,” kata Philipp Weghmann, Wakil Presiden dan Pemimpin Merek Global The Luxury Collection.

Di dalam hotel, seni memainkan peran penting sebagai bagian dari pengalaman tamu – mencerminkan sejarah Wangsa Wittelsbach, bekas keluarga penguasa Bavaria, yang merupakan kolektor seni yang antusias pada abad ke-16.

Hotel ini memiliki 106 kamar tamu dan suite yang ditata dengan apik, memamerkan kemewahan modern dengan perpaduan canggih antara interior yang spektakuler, karya seni pilihan dari seniman Bavaria setempat, dan teknologi canggih.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment