web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kolaborasi Filosofis Syrco BASÈ dan Raffles Bali

Chef Syrco Bakker akan berkolaborasi dengan Chef Gaetan Biesuz dari Raffles Bali. (Foto: Syrco BASÈ)

Pada September dan Oktober 2024, Chef Syrco Bakker dari Syrco BASÈ akan menghadirkan kolaborasi baru, kali ini dengan Chef Gaetan Biesuz dari Rumari, Raffles Bali.

Kolaborasi filosofis kali ini akan menghidangkan dua sajian imersif yang memadukan esensi dari laut, samudra, darat, hutan, dan gunung. Acara ini akan dibagi ke dalam dua sesi.

Sesi pertama akan berlangsung pada 9 September 2024 di Rumari dengan tema “Sea and Ocean”. Lalu, sesi kedua akan berlangsung pada 4 Oktober 2024 di Syrco BASÈ dengan tema “Land, Jungle, and Mountain.”

Red Mullet Ceviche dari Raffles Bali. (Foto: Raffles Bali)

Rumari di Raffles Bali yang berlokasi di atas bukit, menawarkan pengalaman kuliner fine dining menghadap keindahan Teluk Jimbaran. Di bawah komando Chef Gaetan Biesuz, Rumari menghidangkan kuliner savoir-faire bergaya kontemporer.

Konsep hidangan dan racikannya merepresentasikan petualangan menjelajahi tempat-tempat memukai di Asia Tenggara. Dalam meramu bahan, Chef Gaetan dan tim menggunakan 80% produk segar dari Nusantara, dan 20% produk impor apabila diperlukan.

“Berkolaborasi dengan Chef Syrco Bakker adalah perjalanan yang menginspirasi dan menyatukan passion kami untuk menampilkan kekayaan cita rasa Bali. Bersama-sama, kami berupaya menciptakan pengalaman kuliner yang tidak hanya mempertunjukkan rasa asli dari bahan-bahan lokal tetapi juga menghormati hubungan mendalam yang kami miliki dengan tanah serta masyarakatnya,” kata Chef Gaetan Biesuz.

Senada dengan Chef Gaetan, Chef Syrco juga mengutarakan antusiasnya, “Dengan memanfaatkan esensi dari laut, samudra, darat, hutan, dan gunung, kami akan menciptakan pengalaman bersantap yang imersif dan mencerminkan jiwa Bali. Dedikasi kami untuk mendukung komunitas lokal, menjunjung tinggi etika, dan memberikan pengalaman luar biasa menjadi landasan dari kolaborasi kami.” (chs).

Show CommentsClose Comments

Leave a comment