web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ArtMoments 2024 Hadir Dengan Tema ‘Renewal’

ArtMoments Jakarta 2024 diselenggarakan pada 10-11 Agustus 2024. (Foto: ArtMoments 2024)

ArtMoments Jakarta 2024 resmi dibuka pada 9 Agustus 2024.

Berangkat dari keinginan untuk menyoroti kehidupan manusia yang dinamis, Co Founder dan Fair Director ArtMoments 2024 Sendy Widjaja beserta tim mengusung tema “Renewal” untuk edisi ke-tujuhnya kali ini. Tema Renewal sendiri mencakup pertumbuhan pribadi, transformasi sosial, pembaruan budaya, kemajuan teknologi, dan keberlanjutan lingkungan.

“ArtMoments menghadirkan platform dinamis dan mendalam bagi para galeri seni dan seniman untuk mengeksplorasi tema ‘Renewal’ yang multidimensional”, ujarnya saat pembukaan ArtMoments 2024.

Baca Juga: Perlukah Membungkus Koper dengan Plastik Wrap?

Konferensi Pers ArtMoments 2024. (Foto: ArtMoments 2024)

 ArtMoments 2024 juga berkomitmen untuk menginspirasi melalui gerakan keberlanjutan, seperti menggunakan panel daur ulang untuk mengurangi penggunaan kayu, hingga memanfaatkan penggunaan lampu LED untuk menghemat ribuan watt.

Pembukaan ArtMoments diramaikan dengan penampilan seniman Heri Dono dengan kostum nyentriknya. Router di atas kepala, alat-alat elektronik yang tertempel di badan, sambil mengenakan bawahan batik kawung, serta properti lain yang mengiringi penampilannya, berhasil memikat mata setiap pengunjung.

Baca Juga: Liburan Seru Sekeluarga di Anantara Koh Yao Yai, Thailand

Penampilan Heri Dono di ArtMoments Jakarta 2024. (Foto: ArtMoments 2024)

Ternyata, elemen-elemen yang terpasang di tubuhnya bercerita tentang DNA manusia yang kian berubah seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman.  

Beragam karya seni yang dijual di ArtMoments Jakarta 2024
Bergeser ke hall utama tempat karya seni berkumpul, terdapat ratusan karya dengan berbagai ukuran dan dimensi terpajang.

Ada karya dari Aboudia, seniman kontemporer berdarah Amerika-Pantai Gading dengan karya potret-grafitinya yang berani; Kemudian, seniman kontemporer Pongbayog asal Filipina yang baru saja mendapat rekor dunia di Spectacular Mid-Year Auction 2024 Leon Gallery dengan karyanya yang berjudul “Share the Love” seharga PHP2,4 juta.

Baca Juga: [Updated] : 7 Hotel Baru yang Akan Buka di Indonesia

Dadan Gandara yang memamerkan kelihaiannya dalam gurasan kuas yang kompleks, beberapa di antaranya “Pasar Pengkolan” dan “Performance Warung Golek”; Ada juga galeri Village Art Gallery asal Filipina yang memajang karya para seniman pendatang baru, beberapa di antaranya yaitu lukisan Growing series (4 lukisan) dan Into the Unknown, dan masih banyak ratusan karya lainnya yang telah dikurasi dengan cermat oleh tim.

ArtMoments Jakarta 2024 dibuka untuk umum pada 10-11 Agustus 2024 bertempat di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Tiket masuk ajang ini sebesar Rp100.000, atau Rp75.000 untuk pemegang kartu BCA. (chs)

Show CommentsClose Comments

Leave a comment