web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyan Tree Higashiyama Kyoto Buka Agustus 2024

Salah satu kamar di Banyan Tree Higashiyama (Foto: Banyan Tree Higashiyama)

Banyan Tree Group mengumumkan pembukaan properti pertamanya di Kyoto, Banyan Tree Higashiyama Kyoto.

Hotel ini akan dibuka dikuartal tiga 2024 atau sekitar Agustus 2024. Hotel ini terletak di lokasi bersejarah di distrik Higashiyama. Distrik ini terkenal dengan sejumlah kuil warisan dunia versi UNESCO dan juga pemandangan kota tua di Kyoto.

Selain itu, distrik ini juga terkenal dengan sumber air panas dan pemandian air panas alami atau onsen Higashiyama.

Didesain oleh arsitek Yukio Hashimoto, hotel ini memiliki konsep yugen yang berarti keindahan yang misterius dan menenangkan, serta hisureba hana yang berarti keindahan tersembunyi yang akhirnya terungkap.

Baca Juga: Loka Rasa, Rasa Indonesia di Hotel Internasional

Menampilkan keindahan alam Jepang, setiap kamar memiliki vibe japanese yang kuat dengan tatami dan furnitur kayu khas Jepang yang ikonik seperti bathtubs dari kayu cemara.

Ada beberapa tipe kamar mewah di hotel ini yaitu onsen retreat king, grand onsen retreat, dan banyan onsen retreat king.

Di sekeliling hotelnya juga masih memiliki alam yang indah. Dengan pohon beringin Higashiyama yang sakral, hutan bambu, dan taman asri akan membuat kenyamanan ekstra untuk para tamu.

Panggung Noh satu-satunya di hotel Kyoto

Panggung Noh satu-satunya di hotel Kyoto (Foto: Banyan Tree Higashiyama)

Hotel ini memiliki 52 kamar, Banyan Tree Spa, dan dua restoran. Fasilitas unik lain yang dihadirkan hotel ini adalah panggung noh-nya.

Panggung Noh merupakan panggung pertunjukkan Nohgaku atau seni pertunjukkan tradisional Jepang. Seni yang sudah dipentaskan selama lebih dari 650 tahun ini dipentaskan dengan mengambil tema supernaturan seperti hantu dan dewa.

Baca Juga: Nostalgia Gedung Hotel Kolonial Tua di Jakarta

Menghormati warisan budaya yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda UNESCO pada 2008 lalu ini, Banyan Tree Higashiyama Kyoto pun menghadirkan panggung Noh. Ini menjadikannya sebagai satu-satunya hotel di Kyoto yang memiliki panggung Noh.

Panggung ini didesain oleh arsitek terkenal Kengo Kuma dan menjadi satu-satunya panggung noh di hotel Kyoto. Selain untuk panggung noh tradisional, tempat ini juga akan menjadi tempat pertunjukkan seni kontemporer sampai acara musik untuk memberikan pengalaman budaya.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment