web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hotel Mewah Bak Superyacht EDITION Buka di Jeddah 

Arab Saudi dikenal dengan kekayaan budaya, religi, dan sejarahnya. Kini negara penghasil minyak tersebut sedang menjalani transformasi besar melalui program Visi 2030.

Salah satu upaya untuk merealisasikan transformasi tersebut, Grup Hotel EDITION mendirikan The Jeddah EDDITION pada 2 Mei 2024 lalu. Ini merupakan debut hotel EDITION pertama di Jeddah.

Hal ini disambut baik oleh pemerintah Arab Saudi dan menjadi salah satu bentuk komitmen untuk menciptakan masyarakat modern dan dinamis.

Baca Juga: Dirancang Kengo Kuma, Hotel Kempinski Pertama di Vietnam

Yang berbeda dari The Jeddah EDDITION
The Jeddah EDITION Hotels menghadirkan konsep yang sedikit berbeda. Terletak di Jeddah Corniche, sebuah kawasan resor pantai sepanjang 30 km di tepi Laut Merah, hotel ini dirancang menyerupai superyacht yang menciptakan suasana mewah dan modern.

Hotel ini memiliki 52 kamar dan 11 suite, termasuk dua penthouse yang menawarkan pemandangan spektakuler Laut Merah dan sirkuit Grand Prix Formula 1.

Desain interior The Jeddah EDITION, hasil kolaborasi EDITION dengan Yabu Pushelberg. (Foto: The Jeddah EDDITION)

Interior hotel ini merupakan kolaborasi antara EDITION dan desainer internasional Yabu Pushelberg, yang menggabungkan konsep kontemporer dengan elemen lokal.

Di bawah naungan langit-langit setinggi 12 meter, terdapat instalasi bola akrilik oranye karya artis Vincent Leroy yang diletakkan di Lobi Hotel, terinspirasi oleh matahari terbit dan terbenam di Jeddah.

Area resepsionis dilengkapi dengan dinding kayu ek putih dan lantai travertine, menciptakan suasana yang hangat namun tetap eksklusif.

Baca Juga: The World’s 50 Best Bars 2024 Akan Digelar di Madrid

Fasilitas hotel mencakup rooftop terrace dengan kolam renang, spa, pusat kebugaran, dua lounge, dan restoran. Desainnya dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan sentuhan mewah, termasuk kamar mandi travertine, dinding kayu ek putih dengan pernis khusus, dan furnitu dengan desain khas EDITION.

Maritime: Restoran perpaduan lokal dan internasional
Salah satu daya tarik utama dari The Jeddah EDITION adalah restorannya yang bernama Maritime, yang memasukan konsep Prancis-Asia yang dikelola oleh chef terkenal Cédric Vongerichten.

Cédric menggabungkan teknik memasak Prancis dengan cita rasa Asia, menciptakan sajian yang terdiri dari bumbu aromatik dari kawasan tersebut, serta sentuhan budaya lokal.

Restoran Maritime, menghadirkan konsep Prancis-Asia yang dikelola oleh chef terkenal Cédric Vongerichten

Maritime menyajikan berbagai hidangan, salah satunya dumpling udang lokal dengan lemongrass beurre blanc dan kaviar. Minuman non-alkohol seperti Saffron Spritz juga dapat dipesan untuk menambah pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Restoran ini juga dilengkapi dengan dua ruang makan pribadi dan dapur terbuka, memberikan pengalaman kuliner yang interaktif dan berkesan.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Bertemu Hiu Paus di Indonesia

The Jeddah EDITION menjadi properti ke-20 milik EDITION, grup hotel ini berkomitmen membantu mewujudkan visi untuk menciptakan standar kemewahan di kawasan Jeddah.

Kehadiran hotel yang bekerja sama dengan Marriott International ini diharapkan dapat menarik wisatawan internasional dan lokal, memberikan pengalaman menginap dengan pelayanan eksklusif dan fasilitas mewah.

Selengkapnya, kunjungi The Jeddah EDITION.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment