Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The World in Pictures: November 2016

BA RIA-VUNG TAU
Kapal tanker berlabuh di sela hutan bakau di dekat Terminal Tan Cang Cai Mep, Provinsi Ba Ria-Vung Tau, Vietnam. Selain kapal tanker dan kargo, terminal yang berjarak sekitar 70 kilometer arah tenggara Ho Chi Minh City ini melayani kapal pesiar berukuran besar.

Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atet-pramadia.squarespace.com).

BALI
Anak-anak dan remaja tampil dengan tubuh yang dicat dalam upacara Ngerebeg yang dilangsungkan di Desa Tegallalang, Gianyar. Upacara yang digelar enam bulan sekali di Pura Duur Bingin ini ditujukan untuk menghormati para makhluk halus yang mendiami sungai-sungai di sekitar Tegallalang.

Foto oleh Putu Sayoga (putusayoga.net).

BANDA 
KM Tidar merayap perlahan di hadapan Gunung Api sebelum bersandar di Kepulauan Banda. Selain Banda, kapal buatan Jerman yang berkapasitas 1.900 penumpang ini melayani tujuan Tual, Dobo, Kaimana, dan Fakfak.

Foto oleh Muhammad Fadli (muhammadfadli.com).

JEMBER 
Hari kerja dimulai di sore hari di Pantai Payangan. Para nelayan bergotong-royong mendorong perahu bercadik ganda, untuk kemudian mencari ikan di laut hingga menjelang dini hari. Pantai ini berada di kawasan berbukit di selatan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Foto oleh Alfian Widiantono (alfianwidi.com).

HONG KONG
Mendung bergulung di atas kompleks pacuan kuda Happy Valley saat Topan Haima menerpa Hong Kong pada akhir Oktober 2016. Topan ini mendorong pihak otoritas menerbitkan sinyal bahaya T8 dan memaksa nyaris semua tempat ditutup, termasuk sekolah, bursa saham, dan pertokoan.

Foto oleh Anastasia Darsono (anastasiadarsono.com).

PATAN 
Salah satu lorong tua di Patan, kota yang bersemayam di Lembah Kathmandu, Nepal. Pada April 2015, gempa dahsyat merontokkan banyak bangunan di kota ini, termasuk Durbar Square yang berstatus Situs Warisan Dunia. Berkat serangkaian upaya restorasi, kota ini perlahan mulai pulih.

Foto oleh Edy Purnomo (equatorimages.com).

Untuk lihat foto-foto menarik lainnya, klik di sini.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment

0.0/5