4 Hotel Tawarkan Wisata Udara

Empat jaringan hotel dunia rilis paket perjalanan mewah menggunakan pesawat pribadi.

Tamu akan diboyong keliling dunia menggunakan jet pribadi milik Four Seasons.

Setiap tahunnya, kian banyak resor mewah yang merilis tur perjalanan unik menggunakan pesawat privat. Masing-masing jaringan hotel dunia berlomba-lomba menawarkan paket perjalanan mewah untuk mengunjungi beragam propertinya di seluruh dunia hingga tur mengelilingi destinasi eksentrik lainnya.

Four Seasons
Sejak pertama kali dilansir pada tujuh tahun silam, penikmat tur unik milik Four Seasons Hotels and Resorts kian bertambah. Paket perjalanan mewah yang mengunjungi beragam propertinya di seluruh dunia ini menggunakan jet pribadi Boeing 757 yang dapat menampung 52 penumpang. Untuk mengakomodasi popularitas perjalanan wisata dengan jet pribadi, jaringan hotel mewah asal Amerika Serikat ini telah menambahkan itinerari baru dalam tur Remote Wonders untuk jadwal perjalanan 2021.

Trip luks berdurasi 20 hari tersebut bakal berlangsung mulai 31 Desember 2020 hingga 20 Januari 2021 dengan Dubai sebagai titik keberangkatan, menuju Hoi An, Angkor Wat, Bangkok, Chiang Rai atau Chiang Mai, Seychelles, Rwanda, Serengeti, dan kembali ke Dubai. Di Serengeti, wisatawan menginap selama tiga malam dan akan melakukan beragam aktivitas, seperti naik balon udara hingga tur safari. Paket sempurna ini dibanderol Rp2,4 miliar per orang inklusif transportasi, makan, akomodasi dan tur lokal. Selain itu, pesawat juga dilengkapi dengan fasilitas layanan pribadi selama 24/7 dan kru yang terlatih.

Opsi lainnya adalah tur International Intrigue Ancient pada 24 Februari-19 Maret 2021, yang akan mengajak penumpang melakukan ekspedisi selama tiga minggu untuk menjelajahi sembilan destinasi dunia, mulai dari Seattle, Kyoto, Maladewa, hingga Paris. fourseasons.com.

Mengunjungi dan menginap di properti milik Anantara menggunakan jet privat.

Anantara Hotels Resorts & Spas
Setelah Four Seasons merilis paket perjalanan mewah yang mengunjungi beragam propertinya di seluruh dunia menggunakan jet pribadi, kali ini Anantara Hotels Resorts & Spa yang mengeluarkan tur serupa: Anantara Private Jet Experience.

Untuk mengakomodasi perjalanan wisata dengan jet privat, jaringan hotel mewah di bawah nungan Minor Hotels ini telah menambahkan trip luks menjelajahi Samudra Hindia dari ketinggian. Bekerja sama dengan operator jet pribadi MJets, penumpang dapat memilih terbang bersama Cessna Citation C yang dapat mencakup hingga delapan orang dan satu awak kabin, atau Gulfstream V yang dapat melayani hingga 19 tamu dan dua awak kabin. Di dalam pesawat, tersedia kamar mandi, tempat tidur dan sistem hiburan terbaik.

Jet luks tersebut bakal berangkat mulai dari Thailand menuju Sri Lanka dan Maladewa. Setelah mendarat di Bandara Internasional Kolombo, wisatawan dapat menginap selama dua malam di Anantara Peace Haven Tangalle Resort dan melakukan beragam aktivitas, mulai dari makan malam privat, spa, kelas memasak hingga bermain papan selancar. Dari Sri Lanka, jet akan terbang ke Anantara Kihavah Maldives Villages. Selama tiga hari para tamu bakal dimanjakan dengan aktivitas seperti snorkeling dan diving, bersantai di pantai dan menikmati perawatan spa. Uniknya, para tamu berkesempatan mengikuti sesi mengamati bintang di observatorium resor.

Layanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelancong, dan dibanderol Rp290.000.000 per orang, dan bagi pasangan yang ingin menikmati paket secara eksklusif ini dapat membayar Rp693.000.000 per orang. anantara.com.

Jasa tur keliling kota Anji menggunakan pesawat khusus.

Alila Anji
Seakan tak mau kalah, kini giliran Alila Anji yang merilis tur perjalanan unik menggunakan pesawat pribadi. Paket tur udara bertajuk Sky Safari yang ditawarkan oleh resor luks yang bersemayam di Provinsi Zheijang, Tiongkok ini bakal mengajak para pengunjung mengelilingi kota Anji, yang meliputi pegunungan, hutan bambu, danau dan bukit teh. Bekerja sama dengan Easy Tours dan Bandara Tianzi Lake, tur luks ini menggunakan dua armada pesawat khusus, yakni pesawat Cirrus SR20 dan helikopter Robinson R44. Keduanya dapat menampung hingga tiga orang.

Alila menyediakan dua opsi paket perjalanan dengan durasi masing-masing 15 menit. Pertama para penumpang diajak melihat keindahan panorama pedesaan dari perspektif mata burung. Kedua, para tamu diajak untuk merasakan sensasi terbang dengan ketinggian rendah-hanya beberapa meter di atas tanah. Guna menyelami tawarannya, tersedia paket dua malam untuk dua orang yang dibanderol Rp11.000.000. Paket sudah termasuk dengan sarapan, camilan, mini bar dan fasilitas Alila Living. alilahotels.com.

Pesawat mewah milik Aman Group yang dapat menampung hingga 12 orang.

Aman Group
Mulai Maret 2020 mendatang, Aman Group juga ikut merilis tur perjalanan serupa. Disebut Aman Private Jet, paket perjalanan mewah ini bakal mengunjungi beragam properti mereka sekaligus jalan-jalan ke tempat eksotis dunia. Menggunakan pesawat Bombardier Global 5000 yang dapat menampung hingga 12 penumpang, Aman Group menawarkan tiga opsi pilihan tur, yakni Bali to Luang Prabang, The Grandest Tour, dan From Kyoto to Greece.

Jet luks tersebut sudah dilengkapi dengan layanan internet dengan kecepatan tinggi, rangkaian toiletries dari Aman Skincare, sesi minum teh, hingga Aman Jet Concierge, yang siap membantu para wisatawan selama perjalanan.

Untuk The Grandest Tour, tamu bakal diajak menjelajahi Jepang, Bhutan, India, hingga Venesia, dan bermalam di Aman Tokyo, Amanyangyun, Amanoi, Amanpuri, Amankora, Amanbagh, Amanzoe, Aman Sveti Stefan, dan Aman Venice. Sementara, untuk Bali to Luang Prabang, para tamu akan bermalam di empat negara, yakni Indonesia, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Propertinya antara lain adalah  Amandari, Amankila, Amanjiwo hingga Amansara, Amanoi, dan Amantaka di Luang Prabang.

Aman Group juga menyediakan tur gabungan Indochina Past & Present, di mana para pelancong dapat mempelajari budaya kuno Laos, Kamboja dan Vietnam, saat berkunjung ke Taman Nasional Nui Chua dan kuil-kuil yang ada di Vietnam. aman.com.

Comments