st regis maldives, hotel romantis
Interior salah satu kamar di vila atas air St. Regis Maldives.

The St. Regis Maldives Vommuli Resort
Dirilis pada 2016, properti St. Regis pertama di Maladewa ini cukup menyita perhatian para pelancong. Sebagian melabelinya sebagai resor paling cantik di Maladewa, sebagian menobatkannya sebagai resor paling eksklusif. Bersarang di pulau privat di Dhaalu Atoll, St. Regis Maldives Vommuli dapat dijangkau sekitar 40 menit menggunakan pesawat amfibi dari Bandara Internasional Male.

st regis maldives, hotel romantis
Kiri-kanan: The Whale Bar, wadah kongko para tamu; akomodasi Garden Villa. (Foto: Lauryn Ishak)

Resor ini mengoleksi 77 vila yang dipecah menjadi tiga kategori: Garden Villa, Beach Villa, dan Overwater Villa. Tiap vila didesain lapang lengkap dengan kolam renang privat. Interiornya dicetak modern dengan perpaduan warna-warna krem, biru, dan hijau muda. Masing-masing vila menyuguhkan amenitas baku mumpuni termasuk tablet untuk mengatur suhu ruangan, membuka atau menutup tirai. Amenitas lainnya mencakup layanan butler, minibar, koneksi internet, serta layanan streaming Netflix.

Resor ini dilengkapi dengan lima gerai F&B, mulai dari Alba, restoran utamanya; hingga Whale Bar, bar di atas air dengan desain menarik. Daya tarik lain dari resor ini adalah opsi aktivitasnya yang melimpah, mulai dari snorkeling di sekitar pulau, bersantai di pasir, berenang di kolam utama, hingga menjajal perawatan di Iridium Spa dengan desain atraktif.

Ruang duduk di Iridium Spa di St. Regis Maldives.

Tamu juga bisa menikmati beragam kegiatan air yang ditawarkan mulai dari bermain kayak, selancar angin, hingga paddle board yang ditawarkan secara sonder bayar. Bagi yang ingin menjelajah Dhaalu Atol, St. Regis Maldives Vommuli juga menawarkan paket tur yacht. marriott.com.

conrad maldives, hotel romantis
Kamar utama di vila The Muraka yang ideal untuk tamu berpasangan.

Conrad Maldives Rangali Island
Penginapan premium ini memiliki sejarah yang panjang di Maladewa. Hotel ini diluncurkan pada 1997 dengan nama Hilton Maldives Resort & Spa dan menjadi hotel jaringan internasional pertama di Maladewa. Satu dekade kemudian, resor ini berganti identitas menjadi Conrad Maldives Rangali Island menyusul renovasi masif yang dilakukannya.

conrad maldives, hotel romantis
Vila-vila di Conrad Maldives yang tersebar di atas air.

Conrad Maldives dibangun di atas dua pulau. Di pulau utama tersebar sejumlah Beach Villa dengan luas mulai dari 148 meter persegi. Sementara di pulau kecil, berdiri koleksi Water Villa dan fasilitas spa yang dibangun di atas air. Menginap di vila tipe apapun, tamu akan mendapatkan pelayanan istimewa khas Conrad serta kolam renang privat di masing-masing vila. Pada akhir 2019, resor ini meluncurkan The Muraka, akomodasi tiga kamar tidur dengan kamar tidur utama berada di bawah permukaan laut.

conrad maldives, hotel romantis
Interior kamar vila di atas air di Conrad Maldives.

Sebagai destinasi liburan romantis, resor berusia 23 tahun ini menggoda tamu dengan Ithaa, restoran bawah airnya yang telah menjadi ikon di Maladewa. Selain itu, Conrad Maldives juga menawarkan koleksi gerai-gerai F&B yang dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan tamu mulai dari restoran fine dining hingga tempat makan kasual.

conrad maldives, hotel romantis
Piknik privat yang tersedia sesuai dengan pesanan tamu.

Selama menginap, tamu diperbolehkan menikmati beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari snorkeling di pantai-pantai privat, berenang dengan penyu, bermain jetski dan kayak di sekitar resor, hingga sesi spa romantis. conradmaldives.com.

hotel romantis, park hyatt siem reap
Ruang komunal di Park Hyatt Siem Reap kental dengan nuansa syahdu dan romantis.

Park Hyatt Siem Reap
Diluncurkan pada 31 Juli 2013, Park Hyatt Siem Reap menyita perhatian publik dengan menyulap gedung Hotel de la Paix menjadi landmark berciri distingtif yang mengawinkan arsitektur kuno Khmer dengan desain modern yang elok. Hotel yang desainnya digarap oleh maestro desain Bill Bensley ini menaungi 104 kamar dan suite bergaya art deco.

hotel romantis, park hyatt siem reap
Kolam renang urban yang rimbun di Park Hyatt Siem Reap.

Kamar dan suite di Park Hyatt Siem Reap dicetak lapang untuk ukuran hotel di tengah kota. Tipe terendahnya memiliki luas mulai dari 54 meter persegi dengan amenitas baku yang mumpuni, di antaranya kamar mandi berlapis marmer, dua televisi, serta mesin kopi Nespresso. Meski lokasi hotel berada di sisi persimpangan jalan yang sibuk, suasana di dalam resor berbanding 180 derajat dengan hiruk-pikuk jalanan.

hotel romantis, park hyatt siem reap
Interior kamar karya Bill Bensley.

Park Hyatt Siem Reap dilengkapi dengan tiga gerai F&B. Restoran utamanya, The Dining Room, ideal bagi tamu yang ingin mencicipi kuliner asli Khmer. Namun sesi romantis di sini tak melulu harus dengan makan malam romantis. Lewat Hyatt Concierge, tamu dapat memesan beragam aktivitas menarik, mulai dari tur privat ke Angkor Wat, melihat Angkor Wat dari udara dengan balon udara atau helikopter, hingga tur di kota Siem Reap menggunakan vespa. hyatt.com.

hotel romantis, phulay bay
Ruang spa untuk pasangan di Phulay Bay.

Phulay Bay, a Ritz-Carlton Reserve
Melakukan debutnya pada Desember 2009, Phulay Bay merupakan properti Ritz-Carlton Reserve pertama di dunia. Menempati pesisir cantik di Krabi, resor premium tersebut menaungi 54 kamar dan vila komplet dengan interior kental nuansa Thailand, kamar mandi mewah, serta teras atau balkon privat dengan daybed. Tiap kamar dan vila juga dilengkapi dengan layanan butler 24 jam.

hotel romantis, phulay bay
Kiri-kanan: Arsitektur bangunan Phulay Bay yang bergaya unik; kolam renang menatap samudra. (Foto: Panji Indra)

Berkat alamnya yang elok dan desain bangunannya yang cantik, resor ini telah lama masuk dalam sirkuit turis pemburu liburan romantis. Desainnya yang digarap oleh arsitek Thailand Lek Bunnag kerap memukau tamu yang menginap di resor senior ini.

hotel romantis, phulay bay
Tempat tidur di tiap vila Phulay Bay mengusung desain yang menarik.

Memasuki resor, tamu akan disambut oleh sebuah paviliun mirip kuil yang didesain mengapung di atas kolam. Area penerimaan tamu yang didesain semi terbuka menonjolkan perpaduan desain khas Thailand dan Afrika yang unik. Usai proses check-in, tamu lalu diantar ke kamar dengan menggunakan buggy menyusuri jalanan yang membelah taman-taman rindang yang memikat.

hotel romantis, phulay bay
Piknik privat di Phulay Bay tersedia dengan pemesanan terlebih dahulu.

Sebagai resor dengan nuansa romantis yang kental, Phulay Bay menawarkan banyak aktivitas bagi tamu berpasangan, seperti menjajal sesi sunset cocktail di Chomtawan Bar, makan malam di paviliun privat di Sri Tang by The Sea, tur island hopping, sesi spa, hingga treking melihat panorama matahari terbit di Gunung Naga. ritzcarlton.com.