Berita baik kembali datang dari Bandara Internasional Kertajati. Setelah awal bulan lalu Citilink merilis rute Majalengka-Medan, kali ini bandara yang berlokasi di Jawa Barat tersebut akhirnya resmi disinggahi oleh maskapai Garuda Indonesia.

Maskapai pelat merah ini bakal segera mengoperasikan dua rute, yakni Kertajati-Tanjung Karang-Palembang pp pada 18 Desember 2018, dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pp pada 21 Desember 2018.

Diperkenalkannya dua rute baru ini merupakan komitmen Garuda Indonesia dalam memperkuat jaringan penerbangan nasional dan memaksimalkan potensi pasar domestik, sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas konektivitas melalui Bandara Internasional Kertajati. Selain itu, Garuda juga optimis jika hadirnya layanan tersebut akan mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya untuk terbang ke Sumatera dan Kalimantan.

Baca juga: 4 Fakta Terbaru Bandara KertajatiNostalgia Bersama Garuda48 Jam di Palembang

Rute Kertajati–Tanjung Karang (Lampung) dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang yang beroperasi sebanyak tiga kali seminggu, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Pesawat berangkat dari Bandara Kertajati pada pukul 09:50 waktu setempat dan tiba di Tanjung Karang pukul 11:00, kemudian melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 11:30. Sedangkan penerbangan Palembang-Tanjung Karang diberangkatkan pukul 06:40, kemudian langsung melanjutkan penerbangan menuju Kertajati pada pukul 08:10. Pesawat akan tiba di Majalengka pada pukul 09:20.

Rute Kertajati–Balikpapan akan dilayani armada Bombardier CRJ1000 Nextgen berkapasitas 96 penumpang sebanyak dua kali seminggu, yakni Senin dan Jumat. Pesawat lepas landas dari Bandara Kertajati pada pukul 12:35 waktu setempat dan tiba di Balikpapan pada pukul 16:10, yang kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Tarakan pada pukul 17:00. Sebaliknya, penerbangan Tarakan-Balikpapan akan diberangkatkan pada pukul 09:10 waktu setempat, lalu melanjutkan penerbangan Balikpapan–Kertajati pada pukul 10:45 dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 11:55 waktu setempat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.