Hotel Grand Hyatt Jakarta
Kebab dan doner cukup terkenal di Indonesia. Namun, kuliner khas Turki bukan hanya dua jenis tersebut. Hotel Grand Hyatt Jakarta tahun ini merayakan Ramadan dengan mengundang dua koki dari Hyatt Regency Istanbul Atakoy untuk lebih mengenalkan kuliner Turki pada khalayak ramai. Koki Mert Duran dan Ibrahim Ozbay akan menyajikan beragam hidangan khas Turki yang memanjakan lidah seperti meze (sajian pembuka yang disajikan dingin) hingga baklava.
Harga: Rp378.000++ per orang dewasa dan Rp189.000++ per anak-anak di bawah 12 tahun. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel Grand Hyatt Jakarta: 021/2992-1234.

Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro
Tema Timur Tengah masih menjadi tema favorit untuk merayakan Ramadan. Tak ketinggalan DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro yang menyulap restoran OPEN} miliknya menjadi restoran bernuansa Timur Tengah. Executive Chef hotel tersebut, Zulkarnain, telah menyiapkan sederetan hidangan khas negara-negara Arab seperti meze, lamb kofta, hingga umn ali dan basbosa. OPEN} juga telah mendatangkan secara khusus lima jenis kurma guna melengkapi sesi berbuka puasa para tamu.
Harga: Rp358.000++ per orang. Setiap pembelian lima paket, gratis satu paket. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro: 021/2985-7093. >>

Restoran Spectrum menawarkan beragam menu mulai dari barat hingga Timur Tengah.

Hotel Fairmont Jakarta
Usia Fairmont Jakarta masih belum genap setahun, namun restoran utamanya terus menghadirkan inovasi yang menarik. Untuk bulan puasa kali ini, Spectrum menghadirkan deretan sajian lokal, internasional, dan Timur Tengah yang menggugah selera. Temukan bermacam pilihan piza, roti prata dan kari, hingga beragam hidangan mi. Tersedia juga kue-kue manis khas Timur Tengah dan es krim artisanal sebagai sajian pencuci mulut.
Harga: Rp330.000++ per orang. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel Fairmont Jakarta: 021/2970-3333.

Hotel Borobudur Jakarta
Terkenal akan sajian sup buntutnya, Restoran Bogor Café di Hotel Borobudur Jakarta ingin tampil beda tahun ini. Selama bulan Ramadan, restoran bergaya klasik ini akan menyediakan beragam pilihan hidangan khas Arab. Namun tak perlu khawatir, bagi penggemar sup buntut serta masakan Indonesia lainnya, Bogor Café tetap menyediakan menu paling laris tersebut.
Harga: Rp368.000++ per orang. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel Borobudur Jakarta: 021/380-5555 ext. 73400.

Hotel Shangri-La Jakarta
Dikenal sebagai salah satu tempat makan prasmanan dengan menu paling komprehensif di Jakarta, Restoran Satoo siap menyambut tamu dengan ragam kuliner yang ditampilkan. Dengan 12 dapur live, tamu tak hanya diajak untuk menikmati hidangan Timur Tengah klasik namun juga sajian Asia dan Eropa.
Harga: Hari kerja Rp451.000 per orang inklusif free flow teh dan jus. Di akhir pekan, harga naik menjadi Rp482.000++ per orang. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel Shangri-La Jakarta: 021/2922-9999.

Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Sering masuk dalam nominasi restoran prasmanan terbaik di ibu kota, Restoran Asia sering menjadi favorit tempat buka puasa di distrik bisnis Mega Kuningan. Dikomandani oleh Chef de Cuisine, Dodiek Triwandaya, Asia akan menghadirkan sesi makan yang terinspirasi oleh tradisi pasar malam khas Indonesia. Hidangannya pun melimpah. Sebut saja kambing guling Jawa dengan nasi uduk, kambing bumbu Minang, nasi kebuli Betawi, bermacam sate, sup buntut, batagor, serta masih banyak lagi pilihan lainnya. Sementara itu guna memperkental suasana Ramadan, Dodiek juga akan menyediakan hidangan khas Timur Tengah.
Harga: Rp318.000++ per orang termasuk ta’jil dan es teh. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan: 021/2551-8380 / 8321.