Studio Musik Pertama di Hotel

Sembari berlibur, Anda kini bisa berlatih menjadi DJ sekaligus merekam demo pribadi.

Video oleh Sadam Dwi Satria

Dalam filosofi bisnis hotel W, musik ditetapkan sebagai salah satu pilar utama. Properti yang tersebar di lebih dari 50 destinasi ini rutin menggelar pentas DJ, konser, festival musik tahunan, bahkan memproduksi albumnya sendiri. Salah satu suguhan terakhirnya yang menarik adalah studio musik di dalam hotel. Melalui inovasi ini, W tak cuma ingin menjadi hotel favorit para penggemar musik, tapi juga musisi dunia.

W Sound Suite diluncurkan perdana di Bali pada 2016. Studio ini bersemayam di lantai dasar W Bali-Seminyak, hanya beberapa langkah dari area lobi. Dikurung dinding kedap suara, interiornya menampung beragam perangkat untuk merekam lagu, meracik musik, serta memberi efek suara. Fiturnya antara lain mixer, synthesizer, meja CDJ, drum pad, gitar, keyboard, beberapa perkusi, serta vocal booth yang menghadap taman.

Studio ini terbuka bagi siapa saja dengan tarif Rp1 juta per jam. Diskon 50 persen diberikan khusus tamu hotel. Tarif sudah mencakup jasa seorang teknisi untuk membantu mengoperasikan alat, termasuk merekam, mengedit, dan menyimpan musik Anda dalam USB Anda untuk kemudian dibawa pulang sebagai demo pribadi. Jika ingin berlatih menjadi DJ, W Sound Suite menawarkan kelas berdurasi dua jam yang diasuh oleh Music Curator Damian Saint atau DJ Wilson Wilmix.

Baca juga: Panduan Makan di Resor W BaliWisata Kuliner: Sehari di Sanur

Sejak diluncurkan, W Sound Suite telah memikat banyak selebriti di belantika musik. Maudy Ayunda, Yuna, hingga Mike D dari Beastie Boys pernah mencicipinya, begitu pula sejumlah DJ berpengaruh sekaliber Sasha dan Dead Mouse. “Musisi biasanya tidak betah berdiam di kamar,” jelas Damian Saint. “Mereka ingin terus bermain musik, dan kegiatan ini tentu akan mengganggu tamu lain jika dilakukan di kamar. W Sound Suite menyediakan solusinya.”

Gagasan W Sound Suite dicetuskan oleh Paul Blair alias DJ White Shadow, pria asal Chicago yang tersohor akan kolaborasinya dengan Lady Gaga. Desain studio ini digarap oleh firma John Held Design. Setelah Bali, W Sound Suite dilansir di hotel W cabang Hollywood, Barcelona, dan Seattle. Untuk reservasi, hubungi 0361/3000-106 atau kunjungi wretreatbali.com.

Comments