Raffles Singapore Hadirkan Tiga Restoran Koki Selebriti

Raffles singapore
Fasad ikonis Raffles Singapore yang akan tetap dipertahankan.

Hotel legendaris Raffles Singapore siap menghadirkan tiga restoran baru di propertinya usai merampungkan renovasi masif yang dimulai sejak Desember 2017. Ketika dibuka kembali pada pertengahan tahun ini, Raffles Singapore akan menyerahkan tiga gerai F&B miliknya untuk dikepalai oleh tiga koki selebriti, yakni Alain Ducasse, Anne-Sophie Pic, dan Jereme Lung.

Raffles singapore
BBR by Alain Ducasse akan menghadirkan beragam menu Mediterania.

Bar & Billiard Room, restoran yang berusia 122 tahun kelak akan dipimpin oleh Alain Ducasse, koki selebriti asal Prancis. Mengusung nama baru BBR by Alain Ducasse, tempat makan ini akan menghadirkan menu Mediterania dengan konsep sharing dan grill dengan menu seperti steik, piza, serta beragam pilihan koktail dan wine impresif.

Anne-Sophie Pic, koki wanita asal Prancis akan mengepalai La Dame de Pic, restoran kontemporer dengan interior didominasi material kayu dan kulit serta bernuansa pastel yang lembut. Anne-Sophie yang mengantongi tiga bintang Michelin tersebut akan menghadirkan menu-menu yang terinspirasi kuliner tanah kelahirannya, Rhône Valley.

Raffles singapore
Kiri-kanan: Sajian artistik di La Dame de Pic; hidangan Tiongkok dengan presentasi modern di yì by Jereme Leung.

Jereme Leung, koki pionir kuliner Tiongkok modern, akan memimpin dapur restoran yì by Jereme Leung yang bertengger di lantai tiga hotel—Raffles Arcade. Restoran tersebut akan menyajikan beragam hidangan Kanton klasik serta beberapa karya modern dari sajian kuno Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: 5 Fakta Unik Raffles Singapore; 9 Lokasi Syuting Crazy Rich Asians di Singapura

Raffles Arcade yang tampil dengan wajah segar juga akan menaungi sebuah restoran steik bernama Butcher’s Block, yang menyajikan steik dengan daging terbaik dari berbagai penjuru dunia. Restoran ini juga akan dilengkapi dengan The Vault, lemari pendingin berlapis kaca untuk menyimpan daging-daging kualitas wahid.

Sementara itu, gerai-gerai yang selama ini dikenal tamu seperti Tiffin Room, Long Bar, dan The Lobby akan tetap menghadirkan menu-menu khas miliknya—seperti Singapore Sling—dengan atmosfer lebih modern.

raffles singapore
Interior lawas Palm Court Suite. Usai renovasi, kemungkinan tata letak kamar akan dipertahankan.

Dalam renovasi akbar ini, Raffles Singapore akan tetap mempertahankan fasad ikonisnya dan akan menambahkan jumlah kamar menjadi 115 di mana semuanya merupakan suite. Tiap kamar akan mengusung amenitas dan teknologi baru, namun tetap mempertahankan sentuhan autentik, seperti langit-langit tinggi, jendela bergaya klasik, desain kolonial, ruang santai, serta lantai kayu jati.

Menyambut pembukaannya, Raffles Singapura menawarkan Raffles Opening Package. Melalui paket ini, cukup dengan menambahkan S$120++, tamu akan mendapatkan sarapan untuk dua orang, jaminan late check-out hingga pukul 15, suvenir Raffles Heritage, dan hotel credit senilai S$100. Promo ini berlaku untuk masa menginap dari 1 Agustus-31 Oktober 2019.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Raffles Singapore.

Comments