Pameran Komik Terbesar di ASEAN

  • Para pemain cosplay dengan kostum Stormtroopers dari serial Star Wars.

    Para pemain cosplay dengan kostum Stormtroopers dari serial Star Wars.

  • Banyak yang menjual komik-komik langka.

    Banyak yang menjual komik-komik langka.

  • Para peserta SGTCC 2012.

    Para peserta SGTCC 2012.

  • Stand Lego di SGTCC 2012.

    Stand Lego di SGTCC 2012.

Click image to view full size

Amerika Serikat memiliki San Diego Comic Con, ajang pameran komik, animasi dan video game seantero jagat. Di Singapura, ajang serupa juga digelar tahunan. Namanya Singapore Toy, Game and Comic Convention atau lebih sering disingkat jadi STGCC. Acara ini digadang-gadang sebagai ajang pameran komik, mainan dan video game terbesar di Asia Tenggara.

Tahun ini, acara akan digelar di Sands Expo and Convention Center di Marina Bay Sands pada 31 Agustus hingga 1 September. Banyak info-info terbaru dari penerbit komik dan mainan dunia yang akan dipamerkan di sini. Tak ketinggalan ada sejumlah bintang tamu bagi para penggemar komik. Dua seniman Marvel Comics, Adi Granov dan David Mack, akan hadir dan berbagi pengalamannya. Granov adalah seniman di balik pahlawan super Iron Man sedangkan Mack adalah otak di balik komik Daredevil dan KABUKI. Selain dua seniman gambar tersebut, bakal ada juga beberapa tokoh ternama industri anime dunia dan juga bintang cosplay populer Vampy Bit Me juga akan memeriahkan acara tersebut.

Tahun lalu STGCC mencatatkan rekor baru dengan jumlah pengunjung hampir 35.000 orang yang terdiri atas pengunjung lokal dan regional.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi singaporetgcc.com

Share this Article


Comments

Related Posts

1793 Views

Book your hotel

Book your flight