Koneksi Kereta London-Amsterdam

Perjalanan London-Amsterdam dilayani sebanyak dua kali per hari. (Foto: Siemens)

Eurostar, perusahaan jasa kereta yang selama ini melayani berbagai destinasi di Eropa meluncurkan rute baru yang akan menghubungkan London dengan Amsterdam dan sebaliknya. Rute yang akan menghubungkan dua destinasi turis populer di Eropa ini rencananya akan mulai beroperasi mulai 4 April 2018.

Rute ini dijadwalkan bakal dilayani dari Stasiun St. Pancras, London sebanyak dua kali per hari pada pukul 08:31 dan 17:31 dengan tujuan akhir Amsterdam dan Rotterdam. Durasi perjalanannya diperkirakan memakan waktu tiga jam 41 menit dengan harga tiket kira-kira Rp661.000 sekali jalan.

Untuk saat ini, penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Amsterdam atau Rotterdam dapat langsung berangkat dari London. Namun untuk rute sebaliknya, kereta akan mampir di Brussels untuk keperluan pengecekan paspor dan keamanan. Rencananya mekanisme tersebut bakal berlangsung sementara pasalnya pemerintah Inggris dan Belanda tengah bernegosiasi untuk membuka sistem pengecekan paspor di titik keberangkatan Amsterdam yang diharapkan kelar pada akhir 2019.

Selain London-Amsterdam pp, Eurostar juga melayani rute London-Paris dan London-Belgia.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Eurostar.



Comments

Related Posts

1590 Views

Book your hotel

Book your flight