Garuda Rilis Fitur Virtual Reality Experience

Gawai virtual reality untuk menikmati hiburan selama penerbangan. (Foto: Allosky – Skylights)

Garuda Indonesia baru saja merilis terobosan anyar berupa fitur In-flight Virtual Reality (VR) Experience untuk penumpang kelas bisnis. Fasilitas VR Experience ini merupakan komitmen maskapai nasional Indonesia tersebut untuk terus memberikan pengalaman hiburan premium berkualitas tinggi untuk penumpangnya.

Inovasi anyar gawai virtual reality dalam pesawat ini memungkinkan penumpang menikmati beragam pilihan hiburan audio visual selama penerbangan melalui kacamata dalam format wide angle screen 180/360 derajat. Dilansir dari siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, Garuda menjadi maskapai pertama di Asia Pasifik yang telah mendapatkan approval safety regulations terkait teknologi VR Experience ini.

Selama tiga bulan terakhir, Garuda Indonesia telah melakukan sejumlah uji coba, mulai dari Garuda Indonesia Executive Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga di beberapa rute penerbangan domestik dan internasional.

Baca juga: Garuda Indonesia Sajikan 21 Menu Khas Nusantara; Hiburan Baru di Udara

Pihak Garuda mengatakan bahwa kepuasan pengguna jasa terhadap layanan VR Experience ini mencapai 85 persen. Penumpang juga lebih menyukai konten VR dan 3D dibandingkan konten konvensional, dengan rata-rata penggunaan selama satu jam 20 menit. Atas respon positif tersebut, Garuda bakal terus melakukan pengembangan teknologi VR Experience yang bekerja sama dengan Allosky – Skylights.

Beberapa layanan tambahan di In-flight VR Experience yang sedang mereka kembangkan adalah integrasi Cabin Announcement—sehingga nantinya penumpang masih dapat mendengarkan pengumuman di kabin, serta fitur online streaming.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments