Garuda Indonesia Sajikan 21 Menu Khas Nusantara

garuda nusantara, garuda indonesiaKe-21 hidangan Nusantara tersebut akan ada di sejumlah rute domestik. (Foto oleh Garuda Indonesia)

Garuda Indonesia kembali membuat gebrakan di ranah kulinernya. Selain dua tahun berturut-turut menggandeng koki selebriti Indonesia, maskapai nasional tersebut menghadirkan inovasi baru dengan menyajikan 21 menu khas Nusantara di sejumlah rute domestik.

Menu-menu ini merupakan bagian dari rejuvenasi dalam hidangan in-flight miliknya. “Masyarakat cepat bosan makan masakan Garuda itu itu aja. Kita harus hadirkan sesuatu yang baru, sehingga orang cinta dan rindu dengan Garuda Indonesia,” tutur Pikri Ilham, Direktur Niaga maskapai pelat merah tersebut.

Mengambil tema The New Signature Dish of Indonesia, menu anyar tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni Signature Breakfast (nasi uduk Betawi, nasi tutug oncom, nasi lawu, dan nasi goreng spesial); Signature Lunch (nasi rendang Padang, nasi kuning Nusantara, nasi pesmol ikan, nasi gudeg Jogja, dan nasi campur Bali); dan Signature Refreshment (lontong Medan, lontong sate ayam, nasi ulam, nasi kuning Manado, dan nasi langgi).

Baca juga: Garuda Hadirkan Dua Kelas Ekonomi Premium; Garuda Tawarkan Koneksi WiFi Gratis

garuda nusantara, garuda indonesia
Sajian ayam bakar yang menjadi salah satu menu andalan dari Sarimande. (Foto oleh Sarimande)

Menariknya, dari 21 menu khas Indonesia yang ditawarkan, enam di antaranya merupakan proyek kolaborasi dengan Sarimande, salah satu jaringan rumah makan Padang tersohor di Indonesia. Sedangkan 15 di antaranya dikembangkan oleh unit bisnis Garuda, Aerofood ACS.

Sesuai spesialisasinya, Sarimande menyuguhkan menu nasi Padang dengan enam pilihan lauk, yaitu rendang daging, ayam bakar, dendeng batokok, dendeng batusangkar, ayam kalio, dan lauk andalan Sarimande, ayam takicuah.

Menu-menu spesial Nusantara tersebut untuk sementara tersedia di jam makan siang dan malam di rute-rute yang dilayani dari Jakarta, seperti Jakarta-Banda Aceh, Jakarta-Banjarmasin, Jakarta-Batam, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Lombok, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Pontianak.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments