Checking-In: The Ritz-Carlton, Bali

  • Suasana senja di kapel.

    Suasana senja di kapel.

  • Bathtub dan shower semi outdoor di Pool Pavilion yang memiliki akses langsung ke kolam renang. (Foto: Yohanes Sandy)

    Bathtub dan shower semi outdoor di Pool Pavilion yang memiliki akses langsung ke kolam renang. (Foto: Yohanes Sandy)

  • Gazebo dan bean bag di Breezes tempat tamu menikmati koktail dan tapas.

    Gazebo dan bean bag di Breezes tempat tamu menikmati koktail dan tapas.

  • Ruang bersantai di kamar Pool Pavilion.

    Ruang bersantai di kamar Pool Pavilion.

  • Matras super nyaman yang juga menjadi andalan The Ritz-Carlton, Bali.

    Matras super nyaman yang juga menjadi andalan The Ritz-Carlton, Bali.

  • Lobi dengan langit-langit tinggi dan instalasi seni kembar 'The Evolution.'

    Lobi dengan langit-langit tinggi dan instalasi seni kembar 'The Evolution.'

  • Kursi-kursi bersantai di area kolam renang.

    Kursi-kursi bersantai di area kolam renang.

  • The Ritz-Carlton, Bali dengan kolam renang menghadap samudra.

    The Ritz-Carlton, Bali dengan kolam renang menghadap samudra.

  • Ritz Kids dengan permainan lengkap untuk buah hati.

    Ritz Kids dengan permainan lengkap untuk buah hati.

Click image to view full size

Hengkang dari Jimbaran Bali pada 2009, merek The Ritz-Carlton kini kembali dengan menempati kawasan Nusa Dua. Desainnya impresif dengan kualitas pelayanan nomor satu.

Oleh Yohanes Sandy
Foto oleh Putu Sayoga

Gazebo dan bean bag di Breezes tempat tamu menikmati koktail dan tapas.

—Lokasi
Pergi dari Jimbaran, Ritz-Carlton mendapatkan lokasi yang tak kalah prestisius: pesisir Nusa Dua. Bersanding dengan properti-properti besar semacam The Mulia Bali dan Hotel Grand Nikko, penginapan premium ini bisa dijangkau hanya dalam waktu kurang dari 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

—Desain
Berdiri di atas lahan seluas 12,7 hektare, The Ritz-Carlton, Bali menaungi 279 suite dan 34 vila. Desain bangunannya digarap oleh Beruga Farnell, sedangkan penataan lanskapnya dikerjakan oleh WATG, firma yang pernah menggarap properti-properti premium sekaliber Raffles Seychelles dan Atlantis Dubai. Berbeda dari properti lainnya, kompleksnya dipecah menjadi dua area utama: tebing dan tepi pantai. Lobi dan ballroom dipusatkan di area tebing yang menyajikan panorama samudra. Lobinya dihias dengan benda-benda seni kontemporer seperti instalasi “The Evolution” yang menceritakan tentang evolusi ikan menjadi burung, serta ornamen tembok berbentuk pohon Kalpataru yang menyala setelah mentari terbenam. Kedua instalasi seni tersebut merupakan kreasi dari Beruga Farnell, firma desain asal Singapura yang juga menangani desain The Ritz-Carlton Shanghai. Turun 70 meter ke kaki tebing, terdapat kamar dan vila terserak. Masing-masing bangunannya menampilkan desain modern dengan sentuhan khas Bali.

Ruang bersantai di kamar Pool Pavilion.

—Kamar
Kamar di The Ritz-Carlton, Bali semuanya bertipe suite dan dipecah menjadi dua varian, yakni The Sawangan Junior Suite dan The Ritz-Carlton Suite dengan luas tipe terkecilnya mencapai 88 meter persegi. Desain yang ditampilkan di dalam kamar cukup simpel, namun memesona. Masing-masing kamarnya dilengkapi dengan pernak-pernik khas Bali seperti kain tradisional serta elemen-elemen kayu yang semuanya dikerjakan oleh perajin lokal. Guna memanjakan tamu, di dalam kamar disematkan toilet canggih dengan fitur penghangat. Tirai juga dioperasikan dengan remote control agar tamu tak perlu meninggalkan matrasnya yang nyaman untuk mendapatkan sedikit privasi.

Jika Anda ingin mendapatkan privasi lebih, kami menyarankan untuk menginap di tipe Pool Pavilion. Berjumlah hanya 18 unit, tipe ini adalah tipe terendah dari koleksi vila di The Ritz-Carlton, Bali. Tiap unitnya memiliki luas 110 meter persegi serta dilengkapi dengan teras, kamar mandi indoor dan outdoor, toilet terpisah, serta kolam renang semi privat yang bisa diakses langsung dari teras. Cocok untuk pasangan yang tengah berbulan madu.

Suasana senja di kapel. (Foto: Yohanes Sandy)

—Kuliner
Pilihan tempat makan di The Ritz-Carlton, Bali mencoba mengakomodasi selera semua tamu. Penginapan bintang lima ini memayungi enam gerai makanan dan minuman dengan Senses didapuk sebagai restoran utamanya. Restoran all-day-dining ini menawarkan beragam menu internasional dan biasanya digunakan sebagai tempat sarapan tamu. Bagi penggemar hidangan Negeri Matahari Terbit, tersedia Raku, restoran yang menyediakan beragam pilihan kuliner Jepang autentik. Sedangkan mereka yang mencintai kuliner Indonesia bisa mencoba menu-menu impresif yang ditawarkan oleh Bejana. The Beach Grill adalah pilihan yang tepat bagi para pencinta menu seafood dan daging yang lezat. Bersemayam di tepi pantai, restoran ini menyajikan hidangan terbaik dengan bonus panorama pantai Nusa Dua. Tak jauh dari The Beach Grill, bercokol Breezes, bar dan tapas lounge tempat tamu menyeruput koktail racikan bartender.

—Fasilitas
Selain gerai makan dan minumnya yang impresif, The Ritz-Carlton, Bali juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik bagi tamu. Kolam renang utamanya berukuran cukup luas dan bersemayam di tepi pantai. Hotel ini juga dilengkapi dengan kapel cantik yang menyajikan pemandangan laut lepas serta mentari terbenam. Untuk relaksasi, properti yang dioperasikan oleh hotel management asal Amerika Serikat ini juga dilengkapi dengan fasilitas spa, The Ritz-Carlton Spa yang berisi 14 kamar dan menawarkan perawatan khas Bali. Bagi tamu yang menginap bersama buah hati, The Ritz-Carlton, Bali juga memiliki Ritz Kids, kids’ club dengan amenity menawan yang bisa digunakan secara cuma-cuma oleh tamu.

Jl. Raya Nusa Dua Selatan Lot #3, Sawangan, Nusa Dua, Bali; 0361/849-8988; ritzcarlton.com; doubles mulai dari Rp5.200.000.



Comments

Related Posts

3044 Views

Book your hotel

Book your flight