Checking In: Jen Tanglin Singapore

  • Meja resepsionis yang terbuat dari susunan koper lawas.

    Meja resepsionis yang terbuat dari susunan koper lawas.

  • Restoran Jen’s Kitchen On-the-Go.

    Restoran Jen’s Kitchen On-the-Go.

  • Sepeda yang menjadi alat transportasi andalan buat tamu.

    Sepeda yang menjadi alat transportasi andalan buat tamu.

Click image to view full size

Properti kedua Hotel Jen di Singapura berdiri di kawasan elite Tanglin. Fasilitas andalannya: sepeda yang dilengkapi GoPro.

Oleh Reza Idris
Foto oleh Leonardus Depari

—Lokasi
JenTanglin Singapore terintegrasi denganTanglin Mall dan berada di ujung jalanOrchard. Berjalan kaki hanya lima menitdari gerbang hotel, kita bisa menemukan Singapore Botanic Gardens, kebun raya bersejarah yang sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di negeri ini.

—Desain
Jen Tanglin, properti milik Grup Shangri-La, mengambil alih gedung yang sebelumnya ditempati Traders Hotel. Fasad lawas bangunan dipertahankan, tapi interiornya diperbarui dengan gaya kontemporer yang kaya sentuhan rustic. Khusus area lobi, pengelola menyuguhkan permainan desain yang cukup atraktif melalui instalasi lampu dan meja resepsionis yang disusun oleh tumpukan koper tua. “Semuanya buatan lokal. Kami berusaha memikat tamu sejak di pintu masuk,” ujar Juliana Jauw, Assistant Communications Manager.

Desain hotel juga ramah bagi kaum netizen. Di setiap lantai tersedia koneksi internet dan charger box guna mengisi ulang baterai gawai. Sementara guna menjaga vitalitas selama berlibur, tamu bisa mampir ke lantai empat untuk mengakses pusat kebugaran, kolam renang sepanjang 30 meter, serta ruang spa.

Kamarnya bernuansa anak muda.

Kamarnya bernuansa anak muda.

—Kamar
Hotel ini menaungi 526 kamar yang terbagi ke dalam enam kategori. Dari tipe superior hingga executive suite, fitur standar di kamar antara lain kasur bergaya kantilever, enam colokan USB, serta peracik kopi Nespresso. Khusus tipe suite, fitur tambahannya antara lain ruang tamu, dapur privat, sofa bed, serta jendela yang menatap kawasan elite Tanglin.

—Kuliner
Berstatus restoran utama, J65 menyajikan beragam kuliner Barat dan Asia dalam konsep prasmanan. Untuk cita rasa yang lebih berkarakter lokal, Ah Hoi’s Kitchen menyuguhkan menu chilli crab dan char kway teow. Gerai terakhir, Jen’s Kitchen On-the-Go, mengutamakan menu cepat saji dengan kreasi andalan kopi dari grup barista Nomad the Gallant.

—Tips
Informasi seputar objek wisata tersedia di kantor biro pariwisata yang berjarak beberapa langkah dari lobi hotel. Tapi jika Anda menyukai referensi personal, cukup pergi ke lantai dasar dan simak Heart Map, peta berisi kompilasi tempat rekomendasi para tamu dan staf hotel. Untuk menjangkau tempat-tempat tersebut, Jen Tanglin telah menyiapkan moda yang lebih atraktif ketimbang taksi atau subway, yakni Tokyo Bike, sepeda yang bisa dipinjam sonder bayar dan dilengkapi kamera GoPro guna merekam momen-momen menarik.

1A Cuscaden Road, Tanglin Singapura; 65/6738-2222; hoteljen.com; doubles mulai dari Rp1.650.000.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Juli/Agustus 2016 (“Tanglin Trendi”)



Comments

Related Posts

1551 Views

Book your hotel

Book your flight